Youtuber Bali Paling Eksis Saat Ini

Kalau dulu semua orang ingin jadi dokter, sekarang inginnya jadi youtuber! Pengguna youtube yang terus meningkat bikin orang-orang yang punya ide dadakan jadi ingin unjuk gigi juga. Jangan salah, ada juga kok Youtuber Bali yang mulai tenar se-Indonesia. Sampai ada yang tembus 10 juta subscribers lho!

youtuber bali
Kita pasti pernah ada di fase ini |Source: cdn-brilio-net.akamaized.net

Video Kocak ala Puja Astawa dan Ary Kakul

Untuk warga Bali pasti sudah nggak asing lagi sama youtuber Haipuja. Pria kelahiran tahun 1974 ini, lagi tenar-tenarnya di Bali gara-gara video kocaknya tentang kehidupan Bali saat ini. Sudah kontennya lucu, bahasa Bali yang digunakan juga sangat mendukung. Ya, apalagi kalau bukan Bahasa Bali logat Buleleng, soalnya ‘kan ia memang berasal dari Buleleng.

youtuber bali
Puja Astawa alias Haipuja |Source: https://ringtimesbali.pikiran-rakyat.com

Selain jadi youtuber, bapak tiga anak ini juga seorang videographer dan photographer professional. Bahkan ia sudah mencetak prestasi di bidang yang sama, dengan latar belakang keluarga yang pernah menggeluti dunia seni akhirnya membuatnya tertarik untuk melalukan hal yang sama walau berbeda media. Akun youtube Puja Astawa sudah punya 259k subscribers.

youtuber bali
Ary Kakul |Source: twitter.com

Awalnya cuma unggah di Facebook, eh sampai juga di Youtube. Ary Kakul mulai dikenal banyak orang gara-gara video lucunya. Pemilik nama asli Pande Komang Ari Setiawan ini dari Kabupaten Gianyar. Walaupun cuma lulusan SMK, dirinya membuktikan dapat sukses dengan jalannya sendiri. Terbukti dari penghasilan youtube dan endorse-annya yang bisa sampai jutaan Rupiah. Sekali endorse lho ya, ditabok uang jutaan enak itu kayaknya. Akun youtube-nya ARYKAKUL BALI sudah punya 675k subscribers.

Turah Parthayana dan ‘Russian Things-nya’

youtuber bali
Turah Parthayana |Source: https://jurnalmakassar.pikiran-rakyat.com

Apa yang paling melekat dari Bli Turah ini? Iya! ‘Russian things-nya’. Ia dapat beasiswa untuk kuliah di Tomsk City, Russia. Setahun untuk belajar Bahasa Rusia, 4 tahun untuk studi-nya.

Tahu nggak, Negara Rusia itu dinginnya kebangetan. Bahkan salah satu kota di sana jadi kota terdingin yang ada di dunia. Yang awalnya cuma iseng-iseng upload video ke youtube, sekarang sudah jadi keharusan. Tahu ‘kan kalau idola-nya hilang bentar saja, netizen sudah pasti ngamuk. Hari ini sih, akun youtuber Turah Parthayana sudah punya 935k subscribers. Besok-besok palingan udah sejuta saja.

Si NYOK NYOK NYOK alias Nyoman David

“Kembali ke channelku, Nyok Nyok Nyok”

Baca juga:  Terkenal Enak, Jajan Tradisional Khas Bali Ini Harus Banget Kamu Cobain!

Tenang, nama aslinya nggak mungkin nyok nyok nyok lah. Sosok dibaliknya itu si Nyoman David, pemuda yang jago nge-dance. Konten videonya juga nggak melulu tentang social experiments. Prank, daily vlog sampai traveling video pun ada. Sampai-sampai, salah satu video social experimentnya tentang prank cewek matre di Bali jadi heboh lho. Akun youtube NYOK sendiri sudah punya 1,45 juta subscribers.

Loading...
youtuber bali
Nyok alias Nyoman David|Source: sociabuzz.com

Ia juga punya geng main yang namanya BCT Team. Ada si Nyok, Omdar, mjavas, Putu Bahagiana dan Ayu Puspa. Mereka ini juga punya akun youtube masing-masing. Kalau ada waktu untuk ketemu, ya seru-seruan setelah itu di-videoin. Tinggal klik, masuklah ke youtube. Dan ajaibnya, mereka punya subscriber yang terbilang cukup fantastis. Buat mjavas punya 722k subscribers sedangkan Omdar 793k subscribers.

Putu Bahagiana & Ayu Puspa, Si Tukang Baperin Penonton

Pasangan Putu Bahagiana dan Ayu Puspa ini sukses bikin orang-orang baper sama perjalanan cinta mereka. Sebelum jadi pasutri, mereka awalnya cuma collab video dan membahas tentang Bali United. Terus karena banyak respon positif dari penonton, mereka mulai sering collab video. Karena sering ketemu, mulai tumbuhlah benih-benih cinta di antara mereka berdua.

youtuber bali
Putu Bahagiana dan Ayu Puspa |Source: cdn.idntimes.com

Ayu Puspa dikenal sebagai selebgram sedangkan Bli Putu sudah jadi youtuber dari tahun 2015. Video-video mereka juga beberapa kali masuk trending youtube, nggak heran sih. Sudah seru, ngebaperin lagi. Nama akun youtube-nya itu Putu Bahagiana-Kontrakankeras dan sudah punya 3 juta lebih subscribers.

Yudist Ardhana, Youtuber Bali yang Cinta Sulap

Lahir dan besar di Denpasar, Yudist Ardhana sudah cinta mati sama Pulau Bali. Ia sangat suka dunia sulap dari kecil, bahkan ngerasa ajaib saja gitu lihat-lihat ‘magic things’. Karena punya kepribadian yang introvert, ia jadi takut untuk mempraktekkan sulap apalagi kenalan dengan orang baru.

youtuber bali
Yudist Ardhana |Source: cdn-brilio-net.akamaized.net

Tinggi badannya yang bisa dibilang ‘taller than anybody’ jadi bahan ejekan dari SMP. Tapi, karena merasa ‘hidup nggak bisa begini terus’ akhirnya, ia bertekad untuk mengubah hidupnya lewat sulap. Ya, hidup dan makan cuma dari dunia sulap. Konten videonya nggak cuma tentang sulap kok, cek aja sendiri. Akun youtube Yudist Ardhana saat ini sudah punya 7,87 juta subscribers.

Frost Diamond, Raja-nya Youtuber Bali

Kalau Yudist Ardhana si serba sulap, Frost Diamond si serba Minecraft. Mulai nge-youtube dari main game Minecraft, ya sudah keterusan hingga sekarang. Saat ini ia menetap di Denpasar.

Baca juga:  Vaksinasi Gratis Segera Dilaksanakan, Presiden Jokowi Menjadi Penerima Pertama

Yang awalnya cuma betah kerja sebulan di toko orang terus memutuskan untuk berhenti kuliah, siapa yang nyangka saat ini ia sudah punya penghasilan ratusan juta tiap bulannya. Bahkan sampai dapat posisi ke-11 dengan subscriber terbanyak di Indonesia! Pantengin saja terus video youtubenya, pssstt! Soalnya ia suka giveaway hp, buruan gih ikutan! Harusnya sudah tahu nih kalau Frost Diamond sudah punya 10,8 juta subcribers. Merinding!

youtuber bali
Frost Diamond alias Kananda Widyantara |Source: https://www.dailysia.com

Gimana gimana? Sudah ngilu belum mendengar dapat gaji ratusan juta tiap bulannya? Gini ya, mau kamu kerja apapun asalkan halal, punya niat dan kerja keras dijamin kamu juga sama hebatnya kayak mereka! Sukses bukan dihitung dari jumlah gaji, tapi seberapa bahagia kamu ngelakuinnya.

Comments

comments