Yang Patut Dicoba di Ubud

Weekend time! Menyambut akhir pekan, Mz ada rekomendasi yang patut kamu coba di Ubud, Gianyar. Selain berwisata, kamu bisa bersepeda sampai menyapa binatang-binatang yang nggak umum ditemui di kota. Penasaran? Kepoin sampai bawah, ya!

Menikmati Pemandangan Sambil Bersepeda

Alam emang tepat banget untuk meredakan stress dan refreshing, menikmati pemandangan, hirup udara segar sambil membakar kalori juga. Alam Amazing Adventures atau lebih dikenal dengan Alam Cycling tour, menawarkan fasilitas untuk kamu yang ingin jalan-jalan di Ubud dan hobi bersepeda. Untuk rutenya pun dimulai dari Kintamani dan berakhir di Bukit Campuhan, Ubud. Kira-kira menghabiskan 2,5 sampai 3 jam.

yang patut
Harus ramai-ramai biar makin seru |Source: https://agievent.com/

Tenang, kamu akan didampingi guide tour. Selain sepeda gunung dan peralatannya, kamu juga mendapatkan fasilitas lain seperti handuk, jas hujan, P3K, antar jemput dari hotel, sarapan dan makan siang di restoran Alam De Ubud, dan masih banyak lagi. Pastikan ajak teman-teman maupun keluargamu, ya!

Yang Patut Dicoba, Uji Nyali dengan Arung Jeram

“Aku sukanya yang menantang, Mz.” Siap! Ada arung jeram di Ubud yang bisa kamu coba, lokasinya di Sungai Ayung. Ada beberapa penyedia fasilitas untuk kamu yang mau rafting yaitu Payung Rafting Ubud, Sobek Ayung Rafting Ubud dan Masong Rafting Ubud.

Awas jatuh lho |Source: https://trevallog.com/

Untuk rafting, nggak ada pakaian khusus yang harus digunakan. Yang penting pakaiannya nyaman dan usahakan tidak menyerap air. Gunakan alas kaki yang kuat seperti sandal hiking atau running shoes, kalau mau ngajak anak-anak di bawah 10 tahun, tanya dulu sama operator rafting yang kalian pilih. Beda perusahaan, beda juga peraturannya.

Makan di Bebek Tepi Sawah, Ubud

Siapa sih yang nggak tahu Bebek Tepi Sawah? Restoran yang menjual berbagai hidangan lezat yang memanjakan lidah dan pemandangan alam yang memanjakan mata. Setelah berwisata dan keliling sana sini yang sudah pasti menghabiskan energi, restoran ini bisa jadi salah satu pilihan untuk mengisi perut dan beristirahat sejenak.

yang patut
Dijadiin tempat makan romantis sabi nih |Source: https://www.water-sport-bali.com/

Sesuainya namanya, menu andalannya sudah pasti olahan daging bebek, terus restorannya ini seolah-olah menyatu dengan alam karena terdapat sawah dan atap alang-alang. Belum lagi kalau malam, penerangan yang mengandalkan obor dan lampu memberikan kesan manis nan romantis. Cocok banget buat kamu yang ingin makan malam dengan tenang dan nyaman.

Menyapa Beragam Hewan di Bali Bird Park, Taro Ubud, Monkey Forest dan Bali Zoo

yang patut
Usahain pakai lengan panjang ya biar kulitnya nggak lecet |Source: https://mavibalirentals.com/

Di Bali Bird Park, kamu bisa menjumpai beragam jenis, ukuran dan warna dari burung-burung yang ada. Disini juga ada pertunjukkan atraksi dan kamu bisa berfoto dengan burung-burung yang akan dibantu oleh pemandu setempat. Selain itu, ada ruang bioskop dimana kamu bisa menonton film pendek dan tempat yang menjual es krim.

yang patut
Berinteraksi dengan gajah seharian |Source: https://balielephanttrek.com/

Terletak di Desa Taro, Elephant Safari Park atau Taman Safari Gajah menawarkan wisata yang dimana tak hanya sekedar bertemu, kamu bisa memberi makan dan menunggangi gajah. Jangan lupakan juga sesi foto-foto yang harus kamu lakukan sebagai pengingat pengalaman terbaik yang pernah dilewati. Tak hanya orang dewasa, tempat ini bisa mengedukasi anak-anak untuk menghargai hewan dan lingkungan.

yang patut
Langsung disapa saja tuh |Source: https://dolanyok.com/

Kamu sudah pasti mengenal tempat wisata yang satu ini. Terdapat ratusan monyet ekor panjang di Monkey Forest Ubud. Selain berjalan-jalan, kamu bisa berfoto seolah-olah monyet sedang memegang handphone, hal ini tentu dilakukan dengan bantuan guide tour. Disarankan untuk selalu berhati-hati dengang barang bawaan dan tidak memberi makan monyet-monyet dengan sembarangan.

yang patut
Asyik nih ketemu banyak hewan |Source: https://balizoobooking.com/t

Last but not least, Bali Zoo. Selain ketiga tempat di atas, disini kamu akan menemui beragam hewan-hewan yang memiliki pesonanya tersendiri. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti memberi makan dan berswafoto. Tempat wisata ini pun pastinya akan menjadi daya tarik bagi anak-anak untuk mengenal dan menghargai binatang.

Gimana? Asyik banget, kan? Ada banyak tempat wisata yang menawarkan kegiatan dan patut dicoba, dijamin nggak akan bikin kamu bosan deh. Selalu ingat siap sedia budget lebih, barang bawaan, orang terkasih yang akan diajak menghabiskan waktu serta kondisi tubuh yang prima. Happy weekend!

Comments

comments