Waduh, Sebenarnya Yang Punya Brand ‘Geprek Bensu’ Siapa Sih?

Udah beberapa hari ini, lagi trending banget nih tentang Geprek Bensu. Yang di situ ngasik dua pilihan, yang di sini nggak merasa nyuri resep. Ini kenapa dah?

geprek bensu
Waduuh udah bunyi aja nih perut |Source: https://eattravelgreet.com/

Geprek Bensu Dalam 2 Versi

Kalian yang sering mantengin¬†gadget pasti udah taulah ya kasus yang satu ini. Ho’oh, ada dua PT yang sama-sama mengklaim kalau brand Geprek Bensu punya mereka bahkan saling nunjuin sertifikat. Btw, I Am Geprek Bensu ini dipunyain sama PT Ayam Geprek Benny Sujono, kalau Ayam Geprek Bensu alias punya si Ruben Onsu dari PT Onsu Pangan Perkasa.

geprek bensu
Duh cuman mantengin doang, udah nyoba belum nih? |Source: youtube.com/SemiAbdat

Sama-sama berbahan ayam, sambal cabe dan isiannya, orang-orang nganggep ya kedua makanan ini nggak ada bedanya. Secara kan emang berbahan dasar ayam, tapi nggak cuman ayam, ada pilihan jamur, bakso dan banyak lagi dah. Milih level kepedesan sabi juga tuh.

Sengketa Hak Milik Brand ‘Geprek Bensu’

Ruben Onsu udah bilang Ayam Geprek Bensu-nya emang cuman si doi doang yang punya. Jadi kalaupun mirip, ya nggak ori kayak punyanya doi. Eh tiba-tiba aja nih ada yang namanya sama, dari nama sampek menunya sama brooo. Parah! Setelah ngetauin itu, Ruben Onsu langsung ngajuin gugatan ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pas tanggal 25 September 2018. Tapi kalau gugatan yang ini bukan ditujuin ke Benny Sujono tapi pebisnis Jessy Handalim.

Nah kalau buat kasusnya sama PT Ayam Geprek Benny Sujono berbuntut panjang, hakim juga udah bilang kalau pemilik sama pemakai pertama yang sah atas merek “I Am Geprek Bensu” ya si Benny Sujono.¬† Ini pas Agustus 2019 tapi sayangnya gugatannya Ruben Onsu nih ditolak sama Mahkamah Agung.

geprek bensu
Pas Jordi sama pengacaranya jumpa pers |Source: https://lampung.tribunnews.com/

Sekarang, kedua belah pihak lagi negosiasi tentang masalah ini. Dari pihak Benny Sujono sama Ruben Onsu juga udah saling ketemu buat ngobrolin, terus dampaknya ke orang-orang? Jadi bikin bingung lah. Yang pastinya dua pihak ini punya sertifikat atas merk dagang mereka. Jordi Onsu juga negasin, nggak ada yang namanya nyuri resep. Pokoknya, ini murni karena ide dan keseriusan mereka dalam jualan.

Jordi juga bilang kalau pihak Benny Sujono, si Yangchent dan Stefani dulunya tuh temenan. Mereka juga buat resep geprek bareng, dari bawa ulekannya sama cobek sendiri dari rumah. Terus pas udah berkembang nih, si Ruben Onsu diminta jadi brand ambassadornya pas tahun 2017.

Abis itu, si Jordi minta buat salah satu karyawannya kerja di outlet I Am Geprek Bensu, nah dari sini nih pihaknya Benny Sujono menduga kalau karyawan yang kerja di bagian dapurnya ini nyuri resep mereka. Padahal menurut Jordi, kan mereka bikin resepnya bareng kenapa malah nyurigain karyawannya dah? Terus nggak lama, karyawannya itu ditarik dan pihak Ruben Onsu bikin restoran yang namanya Ayam Geprek Bensu. Udah pasti ini beda dari I Am Geprek Bensu sebelumnya.

Karena kalah di pengadilan, Benny Sujono ngasik dua pilihan ke Ruben Onsu. “Weh apaan tuh?” Si doi ngasik pilihan kalau Si Ruben mau makek merk dagang mereka ya ijin dulu, terus kalau maksain buat ngakuin? Ya bebas aja. Hmm menurut kalian gimana nih?

Selain Ayam Geprek Bensu, Ada Yang Lain Nggak?

Ya ada lah bossque. Selain kedua restoran diatas, ada juga ayam geprek yang dibuat sama restoran lain di Bali. Selera menyesuaikan aja dah, kalau Mz sih nyarinya yang terjangkau aja hehe.

 

Ayam Geprek Fina

 

Ayam Geprek Ndeso

 

Ayam Geprek Si Gendut

 

Bebek Geprek Cak Har

 

Ayam Geprek Madagaskar Denpasar

Nah jadi gitu guys, ditunggu aja yak kelanjutannya kasus diatas atau mau nyobain ayam geprek lain juga sabi banget. Semoga cocok dah di lidah kalian. Inget, level kepedasannya nyesuain kemampuan yoo. Jangan dipaksa!

Comments

comments