Vaksinasi Gratis Segera Dilaksanakan, Presiden Jokowi Menjadi Penerima Pertama

Nah ada kabar baik nih. Vaksinasi gratis Covid-19 bakal diberlakukan ke seluruh masyarakat Indonesia, itupun bentar lagi. Presiden Jokowi juga udah ngomong langsung kok, yaudah langsung aja kita simak bareng-bareng.

vaksinasi gratis
Ya gitu dah |Source: https://finance.detik.com/

Rencana Vaksinasi Gratis Diberlakukan Januari 2021

Pas tanggal 16 Desember kmarin, Pak Jokowi secara resmi nyatain kalau vaksinasi ini gratis dan bisa didapetin seluruh masyarakat. Kenapa bisa digratisin, gara-gara Pak Jokowi dapet masukan yang banyak banget dari masyarakat. Terus diminta buat ngitung ulang keuangan negara, kira-kira cukup nggak buat anggaran vaksinasinya gitu.

vaksinasi gratis
Bentar lagi nih |Source: https://www.nippon.com/

Akhirnya disuruh dah jajaran kabinetnya, lembaga sama pemerintah daerah buat prioritasin vaksinasinya. Harapannya bisa dimulai dari Januari 2021 nanti, kalau sekarang belum bisa nih guys soalnya kan masih nunggu persetujuan makek vaksin sama mau matangin lagi tiap tahap upayanya. “Emang nunggu persetujuan dari siapa, Mz?” Ya dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan MUI (Majelis Ulama Indonesia). Ntar kalau udah disetujuin, baru deh keluar mekanisme vaksinnya gimana.

Presiden Jokowi Jadi Penerima Pertama

vaksinasi gratis
Btw, ada negara lain juga yang gratisin vaksinasinya |Source: https://www.liputan6.com/

Pak Jokowi juga bilang kalau dirinya bakal jadi penerima vaksin pertama. Setelah itu bakal dilanjut ke dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya. Abis itu baru dikasik ke aparat keamanan kayak Polri (kepolisian Negara Republik Indonesia), TNI (Tentara Nasional Indonesia), dan terakhir baru deh ke kita.

Nggak cuman Indonesia, ada beberapa negara yang bakal gratisin vaksin Covid-19 juga nih kayak Amerika Serikat, Jepang, Singapura, Inggris dan Rusia. Semoga sih seluruh negara yang ada di dunia ini dapet vaksin Covid-19 ya, moga juga gratis dah biar nggak memberatkan yang lagi kekurangan kan.

vaksinasi gratis
Pas ngejelasin tentang vaksinasi nih |Source: https://pedoman.co/

Moga kedepannya pandemi kayak gini nggak bakal terus berlanjut yak, moga cepet berhenti gitu lho. Kita sehat, keluarga sehat, bebas keluar kemana aja dan bisa deket-deketan lagi kayak dulu. Jadi sabar aja yak!

Comments

comments

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com