Undangan Fisik vs Undangan Online, Manakah yang Paling Baik Untuk Pernikahan?

Pasti pengenlah ya ngundang temen-temen termasuk kerabat jauh buat dateng ke acara pernikahan kita. Biasanya kan bikin undangan pernikahan tuh, cuman emang seringnya yang fisik kan. Kalau sekarang ada yang online-ya juga lho guys, nggak kalah bagus dah sama yang fisik. Kira-kira kalau diadu, mana yang paling baik ya?

undangan fisik
Kayak gini nih undangan pernikahan yang bentuknya fisik |Source: https://m.fimela.com/

Tampilan yang Berbeda

undangan fisik
Bagian peta lokasi sama barcode nih yang penting |Source: https://www.bridestory.com/

Jangankan diliat dari tampilannya, bentuknya aja udah beda banget kan. Yang satu bisa dipegang, yang lagi satu bisa di-share ke semua orang. Dari segi tampilan, semua punya kecantikannya tersendiri nih. Selain ada informasi yang berkaitan dengan calon pasutri, tulisan atau font yang digunakan juga biasanya nambah kesan indah buat dipandang.

Terus biar para tamu yang dapet undangannya nggak nyasar, biasanya ditambahin peta kecil atau barcode buat maps gitu kan. Buat yang suka bentuknya fisik, pasti seneng parah nih sama undangan pernikahannya sampek-sampek disimpen buat kenang-kenangan. Cuman sayangnya, emang harus disimpen dengan baik dan harus terhindar dari debu dan air biar tetep kayak semula.

Undangan pernikahan online juga sabi dipakek buat kalian yang pengen ngundang kerabat, keluarga atau temen yang tinggalnya jauh beud disana. Terus mau ngirim alamat tempat acara juga gampang, tinggal share location aja. Tapi ada minusnya juga nih, buat ngirimin undangan yang satu ini harus dipastiin kalau tamu punya handphone atau perangkat lainnya yang memadai.

undangan fisik
Ini kalau yang online |Source: https://id.pinterest.com/

Perbedaan Harga dan Waktu Pembuatan

Untuk harga yang mahal, udah pasti dipegang sama undangan fisik. Selain merluin bahan-bahan kayak kertas, printer dan lainnya, kalian juga harus nganterin ini satu-satu ke calon tamu. Pembuatannya yang juga makan waktu banyak, bikin kalian harus nyiapin ini jauh-jauh hari biar pas deket-deket hari-H nggak ngurusin masalah undangan lagi.

undangan fisik
Wih sabi juga nih |Source: https://www.popbela.com/

Buat yang online, harganya emang jauh lebih terjangkau. Udah gitu, tinggal share via hp lagi kan. Pengerjaannya yang lumayan cepet jadi bikin hati dan pikiran jadi tenang. Tinggal duduk manis aja nih sambil mikirin persiapan pernikahan yang lain, kan masih banyak lagi yang harus dipikirin kayak gedung, makanannya, pakaiannya, dan masih banyak lagi. Bisa dibilang, undangan yang satu ini lebih efesien gitu.

Manakah yang Paling Baik, Undangan Pernikahan Fisik atau Online?

Dari segi bahan? Beda. Waktu pengerjaan? Beda juga. Harganya? Itu apalagi, udah pasti beda jauh. Sebenernya kalau ditanyak yang mana paling baik, ya tergantung calon pasutrinya lagi sih. Soalnya kan ada orang yang sukanya berbentuk fisik, tapi ada juga yang sukanya serba digital. Sebelum undangan pernikahannya jadi, pastiin dulu yak mau yang fisik atau online. Pikirin juga plus minus-nya biar nanti nggak nyesel sendiri.

undangan fisik
Aduh Mz kapan ya, eh |Source: https://bacabaca.id/

Ngomong-ngomong soal undangan pernikahan online, ada nih website yang sabi kalian kunjungin. Weddingku.id bisa banget lho bantuin permasalahan undangan pernikahan kalian. Tinggal kunjungin websitenya, tentuin paket yang disuka, hubungi lewat whatsapp, terus tinggal pesen deh undangannya. Nggak butuh waktu lama, jeng jeng jeng, jadi deh! Ini sabi banget buat kalian yang nggak suka buang waktu lama dan biaya yang besar. Jangan lupa di cek yak!

Kembali ke pribadi masing-masing ya guys, sukanya yang mana. Kalau Mz sih sukanya yang fisik, soalnya enak aja gitu bisa dipegang apalagi yang isinya pop up gitu kan, keren abis. Apapun bentuk undangannya, semoga acara penyatuan janji suci kalian berjalan lancar yak. Orang-orang yang kalian harapin buat dateng, bisa dateng juga semuanya tanpa halangan. Ditunggu kabar baiknya!

Comments

comments