Uluwatu Bali, Daerah Wisata yang Jadi Favorit Banyak Orang

uluwatu

Nggak cuma Ubud, Uluwatu juga jadi dream place banyak orang. Nggak hanya wisdom lho, sampai wisman pun sangat sering datang secara silih berganti mengunjungi destinasi wisata ini. Semacam langganan gitulah. Mari kita cari tahu daerah yang berada di Kuta Selatan ini, cekidot!

Uluwatu
Jernih sekali airnya |Source: https://www.bestsurfdestinations.com

Ragam Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan di Uluwatu, Bali

Uluwatu
‘Kan keren ya bisa surfing kayak gini terus up di medsos |Source: https://www.redbull.com/

Kalau main ke Uluwatu, aktivitas yang sangat bisa kalian lakukan adalah jalan-jalan, main ke pantai, surfing, bahkan wisata kuliner. Kecantikannya yang tiada tara pastinya bikin kalian nggak mau melewatinya, apalagi buat yang suka foto-foto. Dijamin akan ada banyak stok foto di ponsel kalian.

Uluwatu
Ntar ada apinya | Source: https://retnodwinika.com/

Terus ada pertunjukkan budaya khas Bali juga.

“Apaan, Mz?” Pasti tahu ‘kan Tari Kecak? Tari yang identik dengan pria yang berteriak cak cak cak ini bisa kalian lihat di Uluwatu. Nuansanya yang indah berkat sunset nan mistis, pertunjukkan yang dibawakan secara luar biasa ini membuatnya jadi incaran banyak wisatawan. Kalau kalian mau menyaksikan pertunjukkan yang satu ini di Badung, Pura Luhur Uluwatu bisa jadi opsi terbaik. Berlangsung selama satu jam, harga tiket untuk orang dewasa dikenai kurang lebih 150 ribu sedangkan anak-anak 75 ribu. Menceritakan kisah Ramayana-perjuangan cinta Rama Sinta, kisah yang satu ini sangat melekat di kisah pewayangan Bali-Indonesia. Kisahnya yang menegangkan dan romantis ini cocok kamu saksikan untuk mendapatkan pengalaman yang luar biasa setelah berkunjung ke Pulau Dewata.

Baca juga:  Tahun Baru Ada yang Baru di Stadion Dipta Markas Bali United
Loading...

Indahnya Pura Uluwatu yang Berhasil Bikin Kamu Terhipnotis!

Uluwatu
Hati-hati, banyak monyet disini |Source: https://www.travellink-indonesia.com

Yang ini juga nggak boleh ketinggalan! Pura Luhur Uluwatu, pura yang terkenal dengan pemandangannya yang indah dan monyet-monyetnya yang berkeliaran. Jadi, kalau datang kesini hati-hati akan barang bawaan kalian dan jangan sekali-kali memberi makan monyetnya sembarangan.

Dianggap sebagai Pura Sad Kahyangan (penyangga sembilan arah mata angin), pura ini terletak di Pecatu, Kuta Selatan. Di Kuta Selatan sendiri ada banyak tempat wisata yang bisa kalian kunjungi, jadi bisa searah dengan Pura Uluwatu yakni Garuda Wisnu Kencana, Pantai Suluban dan Dreamland, hingga Tanjung Benoa yang tawarkan beragam aktivitas yang tak kalah seru selain Uluwatu.

Baca juga:  Kena Imbasnya, Industri Garment Ini Berjuang Hadapi Dampak Covid-19

Pasti sudah nggak sabar ‘kan untuk berkunjung ke daerah wisata yang satu ini? Jangan lupa masukkan destinasi wisata ini ke perencanaan liburan kalian ya, see you there!

Comments

comments