Uang 75 Ribu Lagi Diburu, Buruan Pesan Biar Nggak Kehabisan!

“Afikaah, ada yang baru nih.” “Apa?” Ada uang baru 75 ribu nih! Lagi diburu sama orang-orang sampek rela antre brooo! Kamu udah punya belum, apa baru tau uang 75 ribu itu ada? Aaahh scroll aja dah, lumayan kan kalau punya selembar bisa pamer di TikTok.

75 ribu
Reaksimu pasti “Waduh baru tau” |Source: www.kompasiana.com

Baru Dikeluarkan Bank Indonesia

Baru aja dikeluarin sama BI a.k.a Bank Indonesia, uang 75 ribu udah diburu sama masyarakat. Nggak sembarangan, kalian harus pesan dulu baru bisa kebagian. Ya biar nggak ada plagiat nih kayak kamu yang suka nyontek tugas temen, eh. Uangnya nih semacam peringatan kalau Indonesia udah merdeka selama 75 tahun, makanya dari segi tema, desain dan pecahannya dibikin nominal 75 ribu.

Kan cuman tahun ini umur Indonesia 75 tahun, makanya edisinya nih terbatas. Dicetak sebanyak 75 juta lembar, kamu bisa pesan lewat web resmi Bank Indonesia di pintar.bi.go.id

Salah Satu Koleksi Istimewa

Kenapa sih uang 75 Ribu nih istimewa? Kalau kata kolektor uang, dari segi desainnya udah apik banget guys. Kan di gambar belakangnya ada yang makek baju-baju adat Indonesia, nah itu katanya bikin uangnya nih punya nilainya tersendiri.

75 ribu
Warnanya nyegerin ya, kayak senyumanmu |Source: https://bisnis.tempo.co

Saking istimewanya, jadwal pemesanan uangnya nih penuh banget di Kantor Pusat BI, MH Thamrin, Jakarta Pusat. Penuhnya tuh sampek tanggal 3 September lho. Nggak cuman di Jakarta nih, beberapa daerah di Jawa juga ngalamin hal yang sama kayak Cirebon, Badung, Tasikmalaya, Semarang, Purwokerto, Solo dan Tegal.

Di e-commerce juga udah penuh banget nih yang mesen. Tau nggak harganya berapa? Sampek ada yang ngehargain 8 juta! Iya, buat selembarnya! Sumpah dah, jangankan 8 juta beli shampoo 20ribuan aja Mz nggak sanggup. Lebih milih isiin air aja biar botolnya berat lagi owkowk.

75 ribu
Nah ini step by step-nya |Source: https://tirto.id

Misalnya nih ya kalian mau ke BI, tinggal bawa KTP aja sama uang 75 ribu (biar bisa ditukar sama uang 75 ribu yang baru). Oh ya, jangan lupa juga bawa bukti pemesanannya biar bisa langsung diproses. Katanya sih bisa periode I dari tanggal 17 Agustus sampek 30 September, kalau periode II dari tanggal 1 Oktober. Entar kalau udah dapet jangan dilipet apalagi taruh dompet yak, diplastikin kalau bisa dibingkai! Inget lho ya ini cuman jadi koleksi, nggak bisa dibelanjain!

Ada Baju Adat Yang Dikira Dari Thiongkok, China

75 ribu
Masa sih? |Source: https://www.digtara.com

Ada nih yang nanyain, yang makek baju adat di tengah itu asal mana dah. Soalnya kan banyak yang nggak tau tapi masa iya baju adat China bisa nyaplir (semacam salah tempat/tak sesuai) ke mata uang Indonesia? “Beneran dari China tuh, Mz? Waah nggak bener nih.” Santuy guys, itu emang bukan dari China tapi dari Kalimantan Utara alias yang dipakek tuh baju adat Suku Tidung. Jadi yang lagi dipakek tuh baju pengantin pria dari Suku Tidung.

75 ribu
Dih SalimBoy, greget sekali anda ya |Source: www.demokrasi.co.id

Ibu kotanya di Tanjung Selor guys. Ini berbatasan langsung sama Negara Bagian Sabah dan Serawak, Malaysia Timur. Masyarakat Kalimantan Utara biasanya makek Bahasa Indonesia, Bulungan, Dayak dan Tidung. Bulungan dan Dayak itu suku asli dari Kalimantan Utara yak, jadi ada tiga sama Suku Tidung.

Kalau kalian udah baca sampek sini harusnya udah tau kan ya cara ngedapetin uang 75 ribu-nya. Misalnya nih ada yang nanyain “Eh emang bener ya, yang ditengah itu baju adat China?” udah tau kan mau jawab apa? Pokoknya ini bener-bener ori dari Indonesia, nggak ada tuh unsur luar negerinya. Buruan gih pesen, sebelum ditikung yang lain!

Comments

comments