Tradisi Kawin Tangkap Jadi Hot News Sampai Dibukanya Wisata Bali

Yoii selamat hari Jum’at semeton. Ya kayak biasanya, abis semedi 7 hari 7 malam tapi lancar kali ngebuka youtube-nya, eh. Mz mau ngebagiin hot news yang bakal bikin kalian tercengang nih. Udahlah, jeg cuss aja.

hot news
Waduuh berat nih |Source: www.voaindonesia.com

Pantai di Bali Yang Sudah Mulai Dibuka

hot news
Nah gitu dong |Source: https://kurio.id

Baru aja sih dibukanya pas tanggal 9 Juli kmaren. Itupun dibatasin yang masuk cuman 75 orang, terus kalau baru dateng setelahnya? Ya nunggulah, kalau ada yang keluar baru dah kamu bisa masuk. Inget juga pakek masker, jaga jarak sama hand sanitizer-nya!

Nggak semua pantai di Bali juga sih, di Tabanan katanya belum berani buat ngebuka destinasi pariwisatanya. Sama juga kayak di Gianyar, soalnya kan yang positif makin ningkat jadinya nunggu situasi dulu deh.

Buat pantai-pantai yang udah dibuka nih kayak Pantai Kuta sama Mertasari. Kalau destinasi pariwisatanya yang udah dibuka tuh ada Lapangan Lumintang dan Puputan Badung Denpasar. Tapi area buat ngegym-nya belum bisa dipakek, baru area buat anak-anak main aja. Kalau di Gianyar yang udah dibuka ada Bali Safari and Marine Park.

Kalau buat Monkey Forest Ubud, Air Terjun Tegenungan Gianyar, Tirta Empul Gianyar, Monumen Bajra Sandhi, Pantai Pandawa masih siap-siap katanya. Itupun harus nunggu info dulu, nyiapin banten pecaruan dan yang lainnya.

hot news
Inget jaga jarak! |Source: www.cnnindonesia.com

Tradisi Kawin Tangkap di Sumba, Hot News Paling Kontroversial

Ada nih video viral, seorang cewek kayak digotong gitu sama beberapa pria. Dia udah ngejerit nih eh malah didiemin aja. Terus katanya abis ditangkap kayak gitu, si cewek bakal dinikahin makanya dinamain Kawin Tangkap.

Terus orang-orang jadi kaget plus bingung dong, yakali ngajak nikah orang diculik gitu yak? Misalnya nih kayak lagi belanja di pasar atau nggak sengaja ngeliat di jalan terus suka nih sama ceweknya, masa iya ditangkap gitu aja terus dikawinin?

hot news
Eh? |Source: www.hipwee.com

Yaudah deh ini jadi sorotan banyak pihak kayak netijen (so pastiiii), Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Darmawati dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTT Emilia Nomleni ngasik kritik keras tentang ini. Ada juga nih dari Ketua Sinode Gereja Kristen Sumba (GKS), Alfred Samani yang bilang ini tuh pemaksaan tapi berkedok tradisi gitu lho. Waduuh kalau udah bau-bau tradisi, agak susah juga nih.

Tapi katanya ini juga nggak sembarangan buat dilakuin, harus ada persetujuan kedua belah pihak dulu baru bisa dilaksanain acara pernikahannya. Ini masih diselidiki sih, kalau buat netijen udah abis jadi bahan ghibah. Buat masalah bener nggaknya ini tergantung persepsi masing-masing aja, jadi nggak ada namanya tradisi atau budaya yang salah.

hot news
Mz abis ini owkowkowk |Source: swara.tunaiku.com

Kalau di Bali nggak kayak gitu sih, buat semeton Bali pasti dah paham. Kan kita matoknya makek dewasa alias hari baiknya menurut kepercayaan Orang Bali. Jadi buat persiapannya tuh lama bet, iya juga yak kalau kawin tangkap persiapannya secepet apaan dah?

Jadi dēwasa (hari baik) ini, ada yang namanya Wuku, hari, Penanggal, Sasih dan Subacara. Ini semua harus dipastiin baik dulu baru deh bisa nikah.

Alasan Kenapa Cuman di Bali Pertalite-nya Murah

Udah tahu kan yak kalau harga Pertalite turun harga, dari Rp 7.650 jadi Rp 6.450 per liternya. “Kok aku baru tau Mz?” Yeeh, gini dah kalau nggak mantengin berita yang Mz kasik (canda bossqu). Ini padahal dari tanggal 5 Juli lho, tapi tenang aja kamu harusnya kebagian sih soalnya kan sampek tanggal 31 Agustus.

Kenapa harganya turun? Soalnya ini juga sesuai sama program dari Pemprov Bali dan Pemkot Denpasar. Terus Denpasar, Bali juga dinilai sebagai barometernya wisata Indonesia. Ini kata Manager Communication Relations & CSR MOR V Rustam Aji lho ya, Mz kan tugasnya cuman meneruskan doang.

Hot news
Inget nanti kalau ke kiri, idupin sen kiri buk bukan yang kanan |Source: https://republika.co.id/

Itupun kalian bisa bayar secara tunai dan non tunai juga, pokoknya pas banget dah buat kita-kita si pemburu diskon. Tapi ada catatannya juga nih, cuman khusus di wilayah Denpasar aja. Kalau mau dapet diskon? Ya pergi aja ke Denpasar haha.

Udah itu aja, Mz mau pamit dulu. Tetep pantengin Mz yak, biar kalian nggak ketinggalan hot news lainnya. Pokoknya harus stay tune!

Comments

comments