Top 5 Film Komedi Buat Kamu yang #dirumahaja

film komedi

Sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 45 Satgas Covid-19/III/2020, kita ditegaskan untuk diam di rumah sementara waktu. Nah, supaya nggak gabut Mz ada rekomendasi film komedi untuk kalian. Check these out!

film komedi surat edaran
Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 45 Satgas Covid-19/III/2020 |Source: @pemprov_bali

5. ‘Friendzone’ yang Siap Mengaduk-Ngaduk Perasaanmu

film komedi friendzone
Oke juga nih helmnya |Source: i.ytimg.com

Memang film komedi dari Thailand nggak ada duanya. Sesuai judulnya, film yang dirilis pada tahun 2019 ini bercerita tentang dua muda mudi yang bersahabat dari zaman sekolah dan bersikeras hanya temenan saja, nggak lebih. Bertahun-tahun temenan, Palm (Nine Naphat Siangsomboon) dan Gink (Baifern Pimchanok Luevisadpaibul) nggak pernah terpisahkan. Palm yang berkali-kali berusaha kencan dan deket sama cewek selalu ada saja masalahnya dan entah gimana ceritanya pasti balik lagi ke Gink.

Sahabat jadi cinta |Source: https://www.netflix.com/

Balik lagi itu maksudnya bukan gimana-gimana tapi karena Gink yang minta. Setiap ada masalah sama cowoknya, Gink bakal minta Palm buat datang. Iya! Dimanapun Gink berada, Palm harus kesana juga. Entah dia lagi di Myanmar, Malaysia, Hongkong maupun negara lainnya. Kebetulan si Palm itu pramugara jadi mudah saja baginya untuk ngunjungin si Gink. Film yang disutradarai Chayanop Boonprakob ini dijamin bikin kamu ketawa lepas. Nggak hanya itu, perasaanmu akan diaduk-aduk hebat sama akting mereka berdua. Film yang satu ini wajib ditonton!

4. Pecinta Musik? Bakal Cocok Nih Sama ‘Suckseed’

Ceritanya anak band |Source: https://www.imdb.com

Film yang dirilis tahun 2011 ini juga dari Thailand. Selain ceritanya yang kocak, pemain-pemainnya juga nggak kalah keren. Jirayu La-ongmanee sebagai Ped, Pachara Chirathivat sebagai Koong, Nattasha Nauljam sebagai Ern dan Thawat Pornrattanaprasert sebagai Ex. Cerita berawal dari Ped yang suka Ern ketika masih kecil, Ern sangat suka lagu rock dan kebetulan orang tuanya punya toko kaset. Belum sempat menyatakan perasaannya, eh si Ern malah pindah dan sudah dipastikan lost contact sama Ped. Bertahun-tahun kemudian, Ped akhirnya ketemu lagi sama Ern yang sudah tumbuh menjadi remaja yang sangat cantik.

film komedi suckseed thai
Idaman para lelaki |Source: http://nitahusna.blogspot.com

Ternyata Koong, sahabatnya si Ped juga jatuh cinta sama Ern dan akhirnya mereka terjebak dalam cinta segitiga. Koong yang berambisi untuk mengalahkan kembarannya, Kay, berencana untuk membentuk sebuah band dan menciptakan lagu bareng Ped dan Ex tapi selalu gagal. Kok gagal? Ya, karena kurangnya persiapan dan pemahaman mereka tentang dunia musik. Buat kamu yang suka nonton film dengan gaya-gaya musik rock di dalamnya sangat cocok untuk ngintipin drama mereka berempat. Sutradaranya sama kayak ‘Friendzone’, Chayanop Boonprakob.

3. Pecinta Film Korea Selatan? ‘Midnight Runners’ Sangat Cocok Untuk Kamu!

Nah, kalau ini film dari Korea Selatan. Film yang dirilis tahun 2017 ini sukses mengocok perutmu karena nggak tahan untuk ketawa terus! Park Ki Joon (Park Seo Jun) tanpa sengaja bertemu dengan Kang Hee Yeol (Kang Ha Neul) saat pelatihan kepolisian. Walaupun Park Ki Joon memang nggak sepintar Hee Yeol, tapi secara fisik dia lebih kuat dan blak-blakan untuk mengutarakan perasaannya.

Suit dulu sebelum kenalan sama cewek cantik |Source: channel-korea.com

Alasan Ki Joon milih Universitas Kepolisian karena biaya pendidikannya yang gratis dan pastinya akan mengurangi beban sang ibu yang merupakan single mom. Sedangkan Hee Yeol, dia ini anak pedagang dan sebelumnya juga nggak ada rencana untuk masuk kepolisian. Cuma karena merasa tertantang dan yakin bisa berhasil, dia milih jadi polisi agar terlihat keren saat ketemu temen-temen lamanya. Dengan latar belakang yang beda jauh dan karakter yang berkebalikan, mereka bekerja sama untuk mengungkap kasus penculikan seorang gadis yang nggak sengaja mereka lihat di jalan.

Baca juga:  Jackass: Bad Granpa
Loading...
Si paling serius |Source: https://www.google.com

Dengan sentuhan sang sutradara Jason Kim/Kim Ju-hwan, film action-comedy ini sangat cocok menemani kegalauanmu di tengah situasi social distancing ini. Nggak hanya itu, dengan adanya film ini nantinya bikin hati kamu terenyuh dengan pejuangan dua calon polisi dalam berupaya menangani kasus kriminal yang nggak seharusnya mereka hadapi. “Dih, masa sih?” Ya, makanya ditonton!

2. ‘Extreme Job’ Film Komedi Korea Selatan yang Capai 16 Juta Penonton!

Hah? |Source: https://letterboxd.com

Selain ‘Midnight Runners’ ada juga nih film tentang kepolisian. Tepatnya lima detektif anti narkoba yang berjuang keras dalam menyelidiki peredaran narkoba yang dijalani sama kartel internasional, Moo Bae (Shin Ha Kyun). Ya, pastinya nggak mudah untuk mereka. Harus nyamar, ngendap-ngendap, duuh lelah parah! Demi melakukan penyamaran yang sempurna, mereka buka restoran ayam dengan maksud untuk bisa mata-matain target mereka di seberang gedung. Eh bukannya mata-matain target, lima detektif ini sibuk jualan ayam karena kelewat enak dan nggak tahunya laris manis. Saking sibuknya, mereka sampai lupa diri kalau mereka adalah anggota kepolisian.

film komedi extreme job
Yasshh! |Source: cdn.i-scmp.com

Film yang disutradari oleh Lee Byeong-hyeon ini sukses bikin para penonton ngakak nggak ketulungan. Nggak hanya itu, aksi lima pemerannya juga nggak kalah luar biasa! Ryu Seung-ryong berperan sebagai Ketua Go, Lee Hanee sebagai Detektif Jang, Jin Seon-kyu sebagai Detektif Ma, Lee Dong-hwi sebagai Detektif Young Ho dan Gong Myung sebagai Detektif Jae Hoon. Film yang dirilis tahun 2019 ini terbilang sangat sukses dengan penonton yang mencapai 16 juta lebih!

1. Pecinta Horror-Komedi, Wajib Banget Nonton ‘Pee Mak Phra Kanong’

film komedi pee mak
Ceritanya lagi nari |Source: m.media-amazon.com/

Urutan pertama ditempati oleh film ‘Pee Mak’. Film yang dirilis tahun 2013 ini, lagi dan lagi berasal dari Thailand. “Kenapa sih film ini jadi urutan pertama?” Karena lucunya nggak main-main, dijamin bikin ketawa sampai kencing! Jadi gini, cerita diawali dengan salah satu veteran perang dengan empat orang temannya yang nggak sengaja bertemu saat berperang di awal Dinasti Rattanakosin. Nah, karena udah jadi teman dekat nih, Mak (Mario Maurer) ngundang Ter (Freud-Nattapong Chartpong), Puak (Pongsathorn Jongwilas), Shin (Auttarut Kongrasri) dan Aey (Kantapat Permpoompatcharasook) ke rumahnya yang ada di desa Phra Kanong. Mak juga berniat untuk ngenalin mereka ke istrinya, Nak (Davika Hoorne) dan putranya yang baru lahir si Dang.

film komedi bts
Lima veteran kocak |Source: qeenkw.files.wordpress.com

Tapi ada yang aneh ketika baru saja sampai, orang-orang di desa itu seolah-olah menghindari Mak dan pastinya teman-temannya juga ikut-ikutan dijauhin. Warga desa seperti ketakutan apalagi kalau sudah dengar nyanyian si Nak. Sampai akhirnya Mak tahu fakta yang sebenarnya dan berakhir bingung, bingung memilih antara cinta dan dunia nyata. Film yang disutradari oleh Banjong Pisanthanakun ini berhasil menyabet banyak penghargaan lho.

Baca juga:  Air Terjun Tukad Cepung, Destinasi Wisata Yang Bikin Kamu Nggak Mau Pulang

Semoga film-film komedi di atas bisa menghibur kalian ya! Selamat menonton!

Comments

comments