Tetap Siaga! Bencana Gunung Agung Sampai Sekarang Belum Puput

315
views
bencana gunung agung

Bencana Gunung Agung, statusnya menurut pantauan Detik.com saat ini masih dalam kondisi SIAGA. Cuaca sekitar Gunung Agung pantauan terakhir, yaitu 26 November 2017, tepatnya 12.00 WITA, masih ditutupi awan tebal yang amat tinggi. Pastinya bikin panik para warga untuk segera menyelamatkan diri.

Laporan dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi atau PVMBG, asap kawah bertekanan sedang masih berwarna kelabu. Sedangkan intensitas asap sangat tebal dengan mencapai ketinggian 2.500 meter dari permukaan kawah. Makin gawat aja nih, tapi buat para warga di Karangasem untuk tetap jangan panik atau merasakan takut yang berlebihan. Soalnya biar ga memperburuk keadaan dan mempersulit Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali didalam menangai bencana Gunung Agung saat ini.

Baca juga:  Nyepi Tanpa Internet? Aku Harus Ngapain?

BPBD saat ini udah membagikan masker kepada para wrga desa Karangasem yang wilayahnya dekat dengan erupsi Gunung Agung, seperti Rendang, Selat, Karangasem, Bebandem, Manggis dan Kubu. Hingga saat ini hujan abu akibat erupsi bencana Gunung Agung udah menyerang 3 desa, yaitu Besakih, Pempatan dan Rendang.

bencana gunung agung
Pray for Karangasem | Sumber: services.sportourism.id

Sebagai generasi muda Bali, saatnya membantu mereka dengan segala usaha yang kamu bisa. Bagi yang ingin sekali membantu, bisa coba dengan cara menyumbang masker untuk para warga Desa Karangasem atau bisa juga kunjungi artikel Cara Membantu Korban Bencana Gunung Agung. Semoga semuanya selamat.

Baca juga:  Gunung Agung Siaga Kembali, Begini Cara Kamu Bantu Mereka

 

Comments

comments