Tesla Ogah Bikin Motor Listrik, Karena Alasannya Begini

50
views
motor listrik

Mengapa pendiri Tesla, Elon Musk tidak mau bikin motor berbahan bakar listrik? Cukup aneh juga ya, padahal doi sukses banget ngembangin kendaraan roda empat dengan bahan bakar listrik, tetapi sayangnya doi enggan untuk bikin motor listrik.

Motor listrik ini bisa jadi menjadi sebuah peluang yang amat besar bagi perusahaan Tesla, namun sayang sekali pendirinya tidak mau nih. Kira-kira alasannya apaan ya?

Dilansir dari Liputan6 Elon Musk pernah mengendarai sepeda motor sejak umur 8 tahun. Gile aja 8 tahun udah bisa naik motor, kalau Mz umur 14 tahun baru bisa nih. Namun saat umur 17 tahun, Elon hampir tewas akibat tragedi tragedi dengan sebuah truk. Padahal ini sebuah kesempatan emas bagi Tesla untuk menguasai bisnis kendaraan di seluruh dunia.

Baca juga:  Bom Surabaya Masih Menyisakan Luka, Dunia Maya Juga Akan Bertindak

Kehadira motor bertenaga listrik akan mendapatkan banyak keuntungan dari pihak Tesla, namun kembali lagi soal trauma pemilik perusahaan, jadinya poyek motor ini tidak akan berjalan. Padahal Harley-Davidson tertarik banget nih sama proyek ini.

Lalu siapa yang mau bikin motor listrik?

motor listrik
Wah sayang sekali nih | Sumber gambar: electrek.files

Kalau Tesla tidak mau bikin, kira-kira putra-putra bangsa mau ga ya ambil? Indonesia pastinya memiliki banyak talenta-talenta muda yang sangat berbakat dalam hal pengembangan barang. Anak Indonesia itu jenius dan kreatif, tetapi kalau mau bikin yang beginian pastinya harus ada dukungan dari pemerintah pusat.

Belum lagi sekarang Indonesia lebih mengkonsumsi bahan bakar minyak atau BBM untuk keperluan kendaraan mereka sehari-hari. Kalau kamu kasih ini, mungkin proses peralihannya akan sangat lama. Pastinya jika bisa berhasil menciptakan kendaraan ini, nama Indonesia akan diterus diperhadikan oleh dunia.

Baca juga:  Ada Lapisan Es Di Gunung Semeru, Kok Bisa ya?

Tidak perlu harus antri di SPBU lagi buat beli bensin. Cukup isi dayanya di rumah biar motor kamu full bahan bakarnya. Andai saja ya, pastinya Minyak Bumi di Indonesia bisa dikembangkan lebih dari sekedar bahan bakar.

Comments

comments