Tes Kriuk, 5 Babi Guling yang Wajib Kamu Cobain

tes kriuk

Kalau ke Bali memang kurang lengkap kalau nggak nyobain makanan khasnya, khususnya babi guling. Punya rasa yang enak nan gurih, ada banyak tempat makan yang menawarkan kenikmatan babi guling buatannya. Lima babi guling ini wajib kamu cobain, tes kriuk sendiri deh kalau nggak percaya!

Babi Guling Bu Dayu Kencani

tes kriuk
Harus rela antri |Source: https://liburanbali.net/

Terkenal dengan rasanya yang enak, Babi Guling Bu Dayu Kencani sukses bikin kamu rela antri. Beuuh perjuangan banget dah demi dapat santap nasinya yang hangat plus isiannya yang gurih. Buka dari jam 7 PM sampai 2AM, cocok buat kamu yang suka kelaperan tengah malam. Cuman ya, paling enak datangnya pas jam makan malam biar tetap kebagian lauk pauknya.

Babi Guling Pak Dobiel

Dari luar kayak gini nih |Source: https://get2bali.com/

Babi guling yang satu ini juga nggak kalah populer. Terletak di Nusa Dua, Babi Guling Pak Dobiel buka dari jam 10 AM sampai 4 PM. Yang makan disini nggak cuman warga sekitar, tapi wisatawan domestik hingga mancanegara. Disini seporsinya lengkap banget dari jeroan, kerupuk sampai sop pun ada. Apalagi sambalnya yang super pedas bikin makin menggoyang lidah.

Babi Guling Pak Malen

tes kriuk
Nikmatnya makin double combo sama nasi |Source: https://www.kooliner.com/

Isian nasi babi guling di Babi Guling Pak Malen juga lengkap nih. Sampai urutan, sate dan lawar pun disajikan dalam satu porsi. Kebayang ‘kan nasi hangat, ditambah lauk pauk yang sedap terus minum minuman dingin biar nggak seret. Duuh, nagih! Terletak di Seminyak, warung makan ini buka dari jam 9 AM sampai 5 PM. Pecinta bigul (babi guling) langsung meluncur abis ini yak!

Baca juga:  Cari Tahu Sifat Anjing Peliharaanmu dengan Perhitungan Anjing Bali

Babi Guling Karya Rebo

Biasanya sampai susah dapat parkir saking ramainya |Source: https://www.tasteatlas.com/

Yang sering ngelewatin Kedonganan-Kelan pasti nggak asing lagi dengan Babi Guling Karya Rebo. Rumah makan yang satu ini juga ramainya nggak ketulungan, bahkan sampai susah cari parkir! Walaupun sedikit pricey, babi guling yang disajikan disini nikmatnya nggak kalah sama yang Mz sebutin dari tadi. Bahkan banyak yang nggak kapok untuk datang dan menjadikannya rumah makan favorit di kalangan pecinta bigul.

Tes Kriuk dengan Babi Guling Pan Ana

tes kriuk
Gagal diet deh |Source: https://instagram/@andreyongz

Kalau yang ini viral banget di Instagram dan TikTok. Babi Guling Pan Ana juga menawarkan sajian makanan yang lezat dan bikin puas. “Hah, bikin puas? Maksudnya?” Kalau di tempat lain biasanya kulit babinya dipotong kecil-kecil ‘kan, nah kalau disini bisa request yang potongan besar. Tahu sendiri ‘kan kalau kulit babi itu selalu jadi primadona di setiap nasi bigul. Sampai ini nggak ada, aah hidup berasa nggak lengkap! Kalau datang kesini jangan lupa request yang ukurannya jumbo ya.

Baca juga:  Rajawali Ingkar Janji, Band Indie yang Nyentrik Asal Bali

Rekomendasi tempat? Udah. Nunjukkin lokasinya? Juga udah. Tinggal siap sedia budget dan waktu saja nih buat mampir ke kelima bigul yang sudah Mz kasik tahu. Ajak yang lain juga sabi kok, bungkus lagi buat makan di rumah juga sabi banget. Happy weekend!

Comments

comments

Hinda Nova
Thanks for being here. Keep doing awesome and see you again!