5000 Rupiah Dapat Apa? Dapat Makanan Mantep Khas Bali Ini

98
views
khas bali

Siapa bilang hidup di Bali itu mahal? Baru daerah pariwisata jadi semua harga barangnya serba mahal gitu? T`enang masih tetap murah kok makanan khas Balinya, jadi kamu bisa menikmati berbagai menu makanan mantep khas Bali yang bikin nagih, nagih dan nagih. Bali masih punya sejuta keseruan yang tidak terduga untuk kamu para pemburu kuliner.

Nih, sekarang mz kasih beberapa menu kuliner yang cuman Rp. 5.000 udah dapat makanan mantep khas Bali ini. Pas banget buat kamu yang suka kuliner tetapi minim budget. Santai pokoknya di Bali dulu lah.

Nasi jinggo pas banget kalau malam-malam lagi lapar nanggung

khas bali
Udh pasti tahu yang ini | Sumber gambar: tokopedia

Kalau yang ini banyak banget bertebaran diseluruh pelosok penjuru daerah Bali. Nasi jinggo adalah kuliner cepat dan siap bikin kamu tidak kelaparan. Cuman Rp. 5.000 aja kok udah bisa dapetin sebungkus nasi ini lengkap dengan sensasi pedas yang gila!

Baca juga:  Cari Sayur Serombotan Enak? Kamu Harus Ke Klungkung!

Tipat Blayag khas Buleleng ini udah dijamin jaen gati

khas bali
Makanan khas Buleleng nih | Sumber gambar: img-global

Kuliner khas Buleleng, Singaraja ini emang menjadi rekomendasi buat kamu saat makan siang. Siapa yang tidak tergoda dengan kuliner satu ini dan sekarang sudah menjamur di seluruh daerah di Bali. Rp. 5.000 aja cukup kok buat rasain enaknya.

Sayur Serombotan enak cuman ada di tempat asalnya

khas bali
Saingannya pecel nih | Sumber gambar: balitoday

Sayur Serombotan ini udah pedas, enak, dan murah lagi. Kuliner ini berasal dari Kabupaten Klungkung, oleh karenanya Sayur Serombotan biasanya yang benar-benar enak cuman ada di Klungkung, Mz juga tidak tahu kenapa mitosnya mengatakan seperti itu.

Rujak kuah pindang, dessert khas Bali yang benar-benar nyegerin

khas bali
Selalu juara di hati | Sumber gambar: travelouslife

Kuah pindangnya emang amis, tetapi begitu nyeruput kuah dan mencicipi buah rujaknya, rasa amis itu seakan-akan hilang. Belum lagi sensasi pedasnya yang bikin mata kamu jadi jreng lagi.

Laklak emang pas buat temennya Kopi Bali

khas bali
Laklak puun juga asik lho 😀 | Sumber gambar: travelingyuk

Jajan khas Bali ini memang selalu pas kalau dinikmati pas sarapan pagi. Harganya itu lho bisa sampai Rp. 2.000,- per bungkusnya. Kalau Rp. 5.000,- gimana? Boleh aja sih tapi bakalan kenyang banget deh jadinya.

Baca juga:  Singgah Siang yang indah Cuman Bisa Kamu temukan Di Sari Baruna

Nah, itu tadi beberapa kuliner yang bisa kamu temui di Bali dengan harga Rp. 5.000,-. Mungkin kamu tahu lebih dari Mz soal kuliner murah khas Bali di daerah kamu, silahkan bisa share sama Mz, karena berbagi itu indah banget daripada menang sendiri.

Comments

comments