Terima Vaksin Hari Ini, Begini Potret Bapak Jokowi dan Raffi Ahmad di Istana Merdeka

Akhirnya, Bapak Jokowi udah terima vaksin Covid-19 pertama nih. Nggak sendiri, presiden Indonesia ini disusul sama Raffi Ahmad yang juga terima vaksin di Istana Merdeka, Jakarta. Kita kepoin yuk gimana ceritanya, cus!

Bapak Jokowi Jadi yang Pertama

Tepat hari ini, tanggal 13 Januari 2021 tepatnya pukul 10.00 WIB, Bapak Jokowi terima vaksin Sinovac. Vaksin yang satu ini udah mengantongi ijin penggunaannya dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) langsung. Dari data uji yang udah berhasil dianalisis, nyatain kalau vaksinnya nih punya kemampuan pembentukan antibodi di dalam tubuh dan pastinya aman.

bapak jokowi
Yang ini pas disuntik |Source: https://health.detik.com/

Sebelum disuntik, Bapak Jokowi ngecek data dulu di meja pertama. Abis itu berlanjut ke meja kedua buat ngelakuin pengecekan tensi darah dan klarifikasi data kesehatan, ya kayak punya riwayat penyakit apa gitu lho. Nah, baru deh disuntik pas di meja ketiga. Penyuntikannya ini dilakukan sama seorang dokter bernama Prof. dr. Abdul Muthalib, SpPD-KHOM setelah itu ada percakapan kecil yang terjadi,

“Bagaimana pak?” tanya sang dokter.

“Haha nggak terasa sama sekali”. Seketika itu pak dokter yang gemeteran langsung auto plong dalam hatinya. Give applause for pak dokter!

Disusul Raffi Ahmad sebagai Perwakilan Anak Muda

Bersamaan dengan jadwal Bapak Jokowi terima vaksin, Raffi Ahmad juga ngelakuin hal yang sama. Bahkan di tempat yang sama pula, ya dimana lagi kalau bukan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Undangannya nih emang diperuntukkan untuk doi seorang, padahal Nagita Slavina selaku istrinya aja nggak kedapetan. Setelah vaksin, doi harus nunggu selama 30 menit dulu buat liat reaksi vaksinnya gimana.

Sebenernya ada alasannya juga sih kenapa doi duluan yang dapet vaksin, Juru Bicara Satgas Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro bilang kalau Raffi Ahmad ini jadi perwakilan anak muda biar nggak takut buat divaksin, jadi bisa menyukseskan program vaksinasi nasional gitu. Sebelumnya emang ditanyain “berkenan divaksin nggak?” dan Raffi Ahmad jawab “iya, saya berkenan”. Makanya langsung deh dikasik undangan ke Istana Merdeka buat vaksin.

bapak jokowi
Mantap |Source: https://www.republika.co.id/

Buat para menteri katanya punya jadwalnya tersendiri buat nerima vaksin, semoga segera yak biar bisa nyampek ke masyarakat juga. Oh ya pasti pada kepo kan kenapa wakil presiden Ma’aruf Amin nggak dapet vaksinnya duluan? Soalnya vaksinnya ini emang diperuntukkan buat umur 18-59 tahun, sedangkan bapak wakil presiden umurnya lebih dari 60 tahun, makanya harus sabar nunggu. Moga berjalan lancar dah, inget jaga kesehatan!

Comments

comments

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com