Tempat yang Menawarkan Spot Lautan Awan

“Hah? Spot lautan awan?” Iya, tahu ‘kan? Tempat yang menawarkan pemandangan nggak hanya di darat, tapi di langit juga. Tempat-tempat di bawah ini punya spot lautan awan yang cocok jadi target foto-foto aesthetic, kepoin dah abis ini.

Gunung Batur dan Gunung Abang di Bangli

tempat yang
Gunung Batur |Source: https://www.ubudian.id/

Namanya juga gunung ‘kan, ketinggiannya yang sampai terlihat seolah-olah nembus langit. Untuk bisa lihat pemandangan lautan awan, kalian harus rela mendaki selama berjam-jam. Belum lagi suhu udara yang dingin, memaksakan kalian untuk pakai pakaian yang hangat. Makanan dan minuman yang cukup juga, kalau mau belanja di sekitar lokasi bisa saja kok, ya ingat bawa uang yang cukup saja.

Kalau bisa ajak orang yang sudah pernah mendaki dan ramai-ramai bareng temen lain, biar di jalan nggak berasa sepi-sepi banget dan kehilangan arah. “Gunung Batur nggak tinggi-tinggi banget kok, Mz. Ada treknya, tinggal ikutin saja deh.” Iya, tapi kita ‘kan nggak bisa tahu apa yang terjadi kedepannya. nggak ada salahnya untuk berhati-hati dan ajak yang sudah pernah mendaki sebelumnya. Apalagi ini di gunung, jadi jangan sembarangan berkata dan berbuat buruk yak, ingat selalu jaga kebersihan juga.

tempat yang
Yang ini di Gunung Abang |Source: https://www.guidegunungbatur.com/

Tempat yang Cocok Untuk Merenung, Desa Pinggan di Kintamani, Bangli

tempat yang
Bengong-bengong manja |Source: https://www.balisaritour.com/

Emang ya, Bangli ini cantiknya nggak ketulungan, banyak banget destinasi wisatanya. Desa pinggan ini juga menawarkan spot lautan awan. Buat yang ingin menghabiskan waktunya untuk menikmati pemandangan alam dan merenung, disinilah tempatnya. Karena ini dataran tinggi, jadi bakalan dingin, bawa pakaian yang hangat yak, kalau emang kuat dingin ya sabi saja pakai pakaian yang senyamannya.

Pura Lempuyang di Karangasem

tempat yang
Siapa nih yang sudah kesini? |Source: https://www.tempatwisata.pro/

Nggak sunrise, nggak sunset, Pura Lempuyang tetap cantik dan bisa dikunjungi kapanpun. Untuk bisa melihat lautan awan di atas puranya, kalian harus naik tangga yang jumlahnya sampai ribuan. Baliknya pun juga harus turun dari tangga yang sama dinaikin tadi. Kalau mau sekalian sembahyang, malah lebih baik lagi.

Ya, sudah pasti tempat-tempatnya berada di dataran tinggi dan harus rela ngelewatin medan yang cukup ekstrem. Tapi demi foto-foto yang aesthetic dari spot lautan awan, jadi nggak ragu untuk datang ‘kan? Dari keempat tempat di atas, yang mana sudah pernah kalian kunjungi?

Comments

comments