Tempat Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi dengan Bus Trans Metro Dewata

Sudah beroperasi selama lebih dari 6 bulan, bus Trans Metro Dewata sukses jadi transportasi umum kesukaan masyarakat. Nggak cuma nyaman, pastinya waktu kalian naik bus yang satu ini dijamin aman karena ada sabuk pengaman, gantungan pegangan tangan bus, sampai ada sensor yang bisa memberi tahu kalau ada yang merokok atau sopirnya lagi ngantuk. Btw, nggak cuma ke tempat kerja atau sekolah, kalian bisa pergi ke tempat wisata menggunakan bus ini lho! Nyook cari tahu bisa mampir kemana saja.

Ya kira-kira dalemnya begini lah |Source: https://natih.net/

Tempat Wisata plus Nge-Mall

“Ini sih tempat perbelanjaan Mz, bukan tempat wisata.” Jangan salah, mall itu juga termasuk tempat wisata karena jadi tempat rekreasi dimana bisa melepas penat sekaligus bisa berbelanja keperluan juga. “Kalau nggak ada keperluan gimana?” Ya nggak apa-apa, jalan-jalan saja, hitung-hitung olahraga sekalian cuci mata ‘kan. Bawa makanan dan minuman dari rumah bisa saja kok.

Warna busnya yang bikin langsung ngeh |Source: https://www.balipost.com/

Salah satu mall yang jadi langganan bus Trans Metro Dewata transit adalah Trans Studio Mall. Jadi kalau mau pulang pergi, tinggal nunggu depan pintu masuk mallnya saja. Kecuali kalau misalnya kalian dari arah Denpasar, harus nyebrang dulu biar bisa ke mallnya. Tenang, ada Matahari Mall, Krisna Kuta, Joger Kuta sampek Cineplex Denpasar pun bisa didatangi menggunakan bus yang satu ini.

Pantai Matahari Terbit

Siapa sih yang nggak tahu Pantai Matahari Terbit? Salah satu pantai yang punya view cantik dari sunrise sampai sunrise lagi. Dari pagi sampai sore sangat bisa kesini, entah berenang, olahraga seperti jogging dan sepeda atau sekedar hangout. Tempat makan juga ada, banyak lagi pilihannya.

Baca juga:  Yang Patut Dicoba di Ubud
Loading...
tempat wisata
Kesini pas lagi sunset |Source: https://denpasarkota.go.id/

Kalau kalian ingin datang ke tempat healing tapi murah, ya sangat harus datang kesini. Nggak cuma sebagai tempat rekreasi, pantai ini juga ada dermaga dimana kalian bisa nyebrang ke Nusa Lembongan dan Penida. Tenang, tempatnya berjauhan kok, jadi kalau misalnya mau hangout nggak akan keganggu sama pemandangan boat yang bolak balik, kecuali kalian memang sengaja sih.

Monkey Forest dan Pasar Seni Sukawati

tempat wisata
Ayah, ibu, anak |Source: https://dailytravelpill.com/

Ini apalagi, tempat wisata paling populer dan semua orang pasti tahu. Monkey Forest dan Pasar Seni Sukawati ini letaknya di Gianyar. Kalau kalian memutuskan untuk main ke Monkey Forest hati-hati ya. Jangan bawa barang-barang berharga. Tas dipegang erat-erat dan jangan memberi makan monyetnya sembarangan. Oh ya, jangan buang sampah sembarangan juga!

Baca juga:  From California to Bali Karena Kangen

Sekarang Pasar Seni Sukawati sudah punya bangunan yang lebih bagus. Jadinya pas kesini berasa nge-mall, tapi harga pasar gitu. Sangat cocok untuk kantong-kantong pelajar dan mahasiswa. Terus kalau misalnya kalian bingung tinggal lihat palang informasinya saja, setiap lantai ada kok apalagi warnanya hijau menyala yang pastinya bakal ke-notice sama kalian.

Berasa nge-mall tapi harga pasar |Source: https://www.balipost.com/

Nah jadi gitu. “Hah? Cuma itu saja, Mz?” Banyak sebenernya, cuma Mz bahas yang sering jadi tempat wara wiri orang-orang menggunakan busnya ini. Untuk memudahkan, kalian bisa download aplikasi Teman Bus di Playstore maupun App Store. Disana kalian bisa ngecek dimana aja tempat transit busnya, terus jam keberangkatan serta informasi lengkapnya. Oh ya, untuk pembayaran kalian bisa makek kartu non tunai kayak e-Money dan lainnya. Yaudah yak, bye!

Comments

comments