Tempat Wisata di Ubud, Bali yang Pecinta Kopi dan Seni Wajib Tahu!

ubud

Setiap mau jalan-jalan, Ubud, Bali pasti selalu jadi rekomendasi. Nggak heran sih, tempat-tempat wisata disana nggak cuman memanjakan mata tapi menambah memori serta experience. Tempat wisata yang mau Mz spill habis ini bisa kamu kunjungi pas di waktu senggang, let’s check these out!

Alam Sari Agrotourism

Keren ya |Source: https://fotoplore.com/

Yang pertama ada tempat wisata bagi si pecinta kopi. Tenang, nggak cuman minum doang kok, tapi bakal dikasik tahu prosesnya yang dimulai dari metik buahnya sampai ke proses lanjutannya. Nanti diajak keliling-keliling sama guidenya di kebun kopi, jadi kalau kepo bisa nanyak-nanyak langsung sama orang yang bersangkutan.

Ada aneka jenis kopi sama teh yang bisa kamu cobain. Gratis! Cuman yang nggak gratis itu kopi luwak. Dengan kualitasnya yang premium, secangkir kopi luwak merogoh kocek sebesar 50 ribu. Tempat wisata ini letaknya di Sukawati ya guys, berdekatan dengan Ubud.

ARMA Ubud

Lukisan-lukisannya |Source: https://www.rentalmobilbali.net/

ARMA adalah singkatan dari Agung Rai Museum of Art alias Museum Seni Agung Rai. Sesuai namanya, Agung Rai punya andil yang besar bagi museum yang satu ini. Sebagai seorang warga Bali yang sudah mendedikasikan hidupnya untuk melestarikan serta mengembangkan seni dan budaya Bali, Agung Rai membangun museum ini. Jadi semua karya seni yang dibuat para pelukis tersohor bisa kamu temui disini. Nggak cuman lukisan saja, kamu juga bisa nonton pertunjukkan tari, teater dan musik. Kepoin buku-buku yang ada juga bisa soalnya terdapat perpustakaan sama toko buku disini. Pokoknya benar-benar tempat berkumpulnya karya seni deh.

Baca juga:  Terima Vaksin Hari Ini, Begini Potret Bapak Jokowi dan Raffi Ahmad di Istana Merdeka

Puri Saren Ubud

Tampak depan |Source: https://id.foursquare.com/

Puri ini tuh bekasnya istana Raja Ubud. Pernah digunakan hingga tahun 1940an, puri ini pun juga masih dihuni oleh keturunan-keturunan Raja Ubud. Disini kamu bisa menyaksikan pertunjukkan Tari Legong dan jenis tarian lainnya. Karena ini sudah aja sejak zaman dulu, nggak heran gaya arsitekturnya khas Bali banget. Apalagi tata tamannya yang dirawat, jadi makin senang lihatnya. Bahkan puri ini sekarang jadi hotel lho!

Nyuh Kuning Village

Vibesnya lokal banget |Source: https://oneworldtwokids.com/

Ingin berwisata di desa? Nyuh Kuning Village adalah jawabannya. Terletak di belakangnya Monkey Forest, disini kamu bisa melihat tradisi dan adat yang kental ala Bali. Bahkan ada penginapan yang kayak nyatu sama rumah-rumah warga disana. Jadi makin berasa berbaurnya. Oh ya, disini juga ada restoran yang wajih kamu datangi yakni Laka Leke Restaurant. Punya konsep ala pedesaan, restoran ini juga menampilkan pertunjukkan seni seperti Barong and Kris Dance, Frog Dance, Joged and Children Dance, dan Kecak and Fire Dance. Sudah bisa nginep, makan makanan khas Bali terus nonton pertunjukkan seni lagi, jadi makin nggak mau pulang deh hehe. Warung makan lokal pun juga ada di sekitarnya, nggak usah ragu untuk bertanya dan mencarinya ya.

Baca juga:  Gunung Agung Merupakan Anak dari Gunung Semeru?

Sekarang sudah nggak bingung lagi deh mau jalan-jalan kemana. Apalagi buat yang cinta kopi sama seni, nggak ada alasan untuk nggak datang ke empat tempat wisata di atas. Time to go!

Comments

comments

Hinda Nova
Thanks for being here. Keep doing awesome and see you again!