Tambah Koleksi Foto Instagram Kamu dengan Liburan di Aling-Aling Waterfall

81
views
Aling-aling waterfall
Source Image: instagram/z_tolik

Mz kira air terjun di Bali sudah habis Mz bahas semua, eh ternyata masih banyak air terjun yang masih luput dari pantauan Mz. Salah satu air terjun tersebut adalah Aling-aling Waterfall atau air terjun aling-aling yang berlokasi di kawasan Singaraja.

Kalau disuruh membandingkan antara air terjun ini dengan air terjun lainnya yang ada di Singaraja, Mz rasa nggak adil deh. Soalnya tiap tempat emang punya keunikannya masing-masing gitu.

Coba deh cek kalender atau kontak teman-teman kamu dan atur waktu buat main ke sini. Selain bisa liburan, kamu juga bisa nambah-nambah koleksi foto buat instagram kamu. Kalau kamu anaknya memang instagram banget, wajib sih ke sini.

Kebanyakan basa-basi nih, Mz sampai lupa ngasi tahu ke kamu terkait hal yang bisa kamu dapetin dan nikmatin di air terjun aling-aling ini.

Kalau memang mau ke sini, hal pertama yang harus kamu tahu adalah lokasi tempatnya. Jangan sampai setelah kamu mempersiapkan segala hal pada akhirnya kacau karena kamu nggak tau lokasinya.

Air terjun Aling-aling berada di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Kalau dari Bandara International Ngurah Rai kira-kira jaraknya sekitar 110 kilometer.

Baca juga:  Wow! Ternyata 6 Hotel Di Ubud Ini Harga per Malemnya di Bawah 100K

80 kilometer jika ditempuh dari Denpasar ke arah Singaraja menuju ke terminal Sukasada sampai di Balai Desa Sambangan, dengan menempuh waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Kalau udah sampai di Balai Desa Sambangan, ada papan penunjuk jalan menuju arah Air Terjun Aling-Aling. Ikuti aja penunjuk jalan tersebut hingga sampai di lokasi air terjun dalam jarak sekitar 2 kilometer. Terdapat tanda penunjuk lokasi yang memberi kemudahan bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan Air Terjun Aling-Aling Buleleng.

ALing-aling waterfall
Nyebur dong, Om! Source Image: Max on Instagram

Kalau masih bingung, tanya penduduk di sana aja. Atau kalau sinyal di smartphone kamu kenceng, nih Mz kasi mapnya yang bisa kamu akses lewat aplikasi Google Map, dkk.

Map menuju Aling-Aling Waterfall, bisa baca map kan?

Kesegaran dan Kesejukan yang Hakiki di Aling-Aling Waterfall

Air terjun aling-aling ini terbagi menjadi 2 yang letaknya bersandingan. Sebelah kanan memiliki debit air yang lebih besar daripada air terjun yang sebelah kiri. Namun keduanya tetap memberi sensasi kesegaran dan kesejukan yang hakiki.

Tebing-tebing yang mengelilingi Air Terjun Aling-Aling ini banyak ditumbuhi pepohonan dan tumbuhan hijau. Sehingga tak heran jika suasana di sini sangat sejuk, dingin dan segar. Di bawah guyuran air terjun terdapat kolam air dengan kedalaman sekitar 4 meter.

Baca juga:  Udah Nonton Forever Holiday in Bali Belum? Korea Lovers Wajib Nonton

Nggak ada yang melarang kamu buat bermain di sini kok. Mau berenang, mau loncat dari atas tebing yang ketinggiannya sampai 35 meter, mau diem di bawah guyuran air terjun, bebas deh asalkan kamu bisa berenang.

Aling-aling waterfall
Main perosotan seru nih kayaknya. Source Image: Instagram/nickpescetto

Untuk masuk ke lokasi Air Terjun Aling-Aling tidak dipungut biaya kok, namun disediakan kotak untuk donasi sukarela. Terakhir Mz kesana kalau nggak salah bayar 10.000 Rupiah sekalian sama bayar parkir. Kalau kamu punya uang lebih, boleh kok nyumbangnya lebih.

Kalau mau ke sini, jangan lupa bawa kamera ya. Sumpah, tempatnya instagramable bets!

Comments

comments