Kalau pas Galungan identik dengan Penjor dan sembahyang kemana-mana bareng keluarga, itu sudah biasa. Soalnya kali ini ada sebuah desa di Bali yang memiliki tradisi unik banget didalam merayakan Hari Suci Galungan. Bukannya sama aja Galungan dimana-mana? Bukan. Buktinya Desa Tenganan Peringsingan, Karangasem ini memiliki cara unik dalam merayakan Hari Suci Galungan tauuuuu~ Mereka sama sekali nggak masang Penjor sebagai ...

Baru-baru ini Indonesia kembali bangga karena Taman Nasional Bunaken dijadiin doodle art  sama Google. Mantep banget kan? Nih Mz kasih tampilannya. Indonesia memang indah pemandangan alamnya dan selalu bikin para wisatawan manca negara jadi takjub nggak karuan. Berbicara wisata laut, nggak cuman Bunaken aja nih yang seru, di Bali juga punya wisata air yang bikin kamu susah beranjak dari Bali. ...

Hari Pramuka jatuhnya setiap tanggal 14 Agustus dan sudah pasti menjadi sebuah hari yang amat penting bagi para Praja Muda Karana. Enaknya saat Hari Pramuka kemana ya? Kemah atau menjelajah alam seru nih. Tapi kemana ya? Kalau ke Buyan sudah mainstream banget. Tenang pokoknya, Mz ada salah satu tempat reomendasi buat kamu yang masih memiliki semangat Pramuka. Di Karangasem ada ...

Sebuah kawasan wisata terbaru di Bali yang berada di daerah Karangasem bernama Danau Yeh Malet kini bisa jadi salah saru daftar liburan kamu saat berada di Bali. Tapi kalau ke sini Mz saranin sih sama doi aja soalnya akan ada beberapa pemandangan romantis untuk menguatkan rasa sayangnya doi ke kamu. Lokasi wisata ini  berada di Banjar Yehmalet, Desa Antiga Kelod, ...

Kalau ke Singaraja palingan kamu cuman pengen ke Lovina aja buat nonton lumba-lumba berenang. Tetapi Singaraja masih menyimpan kecantikan pantainya. Meskipun daerah Bali Utara terkenal dengan pasir hitamnya, ternyata ada bagian yang eksotis juga nih kalau kamu berkunjung ke Pulau Gili Putih. Pulai ini merupakan salah satu wisata Singaraja yang terletak di  Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Singaraja. Sebuah gundukan pasir ...

Pasar Seni Bali memang kondisinya sekarang lagi bersaing dengan berbagai toko oleh-oleh khas Bali yang menyajikan kenyamanan dalam berbelanja, tetapi ada sesuatu yang tidak mungkin bisa kamu jumpai di Pasa Seni di Bali. Tawar menawar adalah sebuah hal yang masih terjadi di pasar manapun di Bali. Makanya hingga sekarang pasar seni di Bali tetap ada dan bertahan di jaman serba ...

Jembrana punya wisata yang unik nih buat penggila pantai dan sungai ada spot wisata menarik nih yang menyajikan fenomena pemandangan sungai dan hamparan pasir pantai yang begitu memanjakan mata. Tempat ini tepatnya berada di Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Bali. Kalau dari Denpasar cukup 2 jam aja untuk sampai di tempat ini. Tidak terlalu sulit sih menemukan tempat ini, karena lokasinya berada ...

Kanjeng Ratu Kidul identik dengan nuansa serba hijau dan Beliau adalah penguasa Pantai Selatan. Ini memang sebuah kepercayaan dari masyarakat adat Jawa, namun di Bali cerita Nyi Roro Kidul ini sangat dipercayai keberadaannya sebagai sang penguasa pantai selatan di Bali. Kalau versi Balinya sih, Nyi Roro Kidul ini dipercaya sebagai seorang ratu gaib yang welas asih, mengayomi, melindungi, penyayang, dan membantu ...

Hotel di Bali kedengarannya emang mahal dan serba mewah, tetapi itu cuman pandangan luar kamu yang sama sekali tidak berani untuk mencoba mencari info di mana dapet hotel yang murah dan mewah di Bali. Tidak sampai habis jutaan rupiah permalam untuk menikmati kemewahan hotel sesuai dengan ekspetasi kamu. Habis sih kalau pas di hotel duitnya dipakai party sampai pagi. Inget ...

Sebuah keindahan yang belum dijamah oleh kebanyakan para pemburu pantai di Bali terletak di daerah pecatu, Bali. Sebuah pantai yang sebentar lagi akan menjadi panatai hits di Bali dengan pemandangan pasir dan laut yang begitu mantep banget. Coba deh kali ini berpetualang di Pantai Nyang-Nyang Bali. Masih ada ternyata, sebuah keindahan yang disembunyikan sama alam Bali dan pantai ini berdasarkan ...