Pancasila Krama merupakan bagian dari Pancasila yang sering kita dengar dan juga kamu harus tahu, kalo ini adalah dasar negara kita yang juga dijadikan sebagai pedoman hidup dalam berbangsa dan bernegara. Akhir-akhir ini Mz lihat di media sosial, banyak banget yang mengumbar kebencian dengan pakai agama mereka sendiri. Maklum “Ada Udang dibalik Batu”, ada maksud tersembunyi. Baru-baru ini ada kasus ...

72 tahun sudah Indonesia Merdeka, Ga kerasa ya udah 72 tahun aja nih! Tapi Mz ngerasainnya biasa-biasa aja ya, mungkin karena tiap tahun merayakan Hari Kemerdekaan segitu-gitu aja, seperti upacara bendera dan lomba-lomba 17-an. Setelah itu nonton di TV film-film tentang Kemerdekaan. Karena kebosenan itu, Mz akhirnya melakukan sebuah kerjaan iseng ingin tahu makna dari angka 72 dibalik perayaan 72 ...

Emang nih, Pak De Jokowi ini adalah Presiden yang paling efisien! Efisien kenapa? Beliau tau banget kalo netizen Indonesia orangnya militan, makanya manfaatin sosmed buat sosialiasi makna Pancasila, sehubungan dengan Hari Lahirnya¬†Pancasila, lewat gerakan “Saya Indonesia, Saya Pancasila”. Gerakan apa nih? Udah jelas dari namanya, kalo ini adalah gerakan kebanggaan terhadap Indonesia dan Pancasila. Pas banget nih, gerakan ini berkumandang ...

Kemarin, 9 Mei 2017 Mz iseng jalan daerah Renon menuju Jl. PB Sudirman, tiba-tiba ada penutupan jalan oleh polisi yang bikin lalin cukup macet siang itu. “Penutupan jalan dalam rangka apa ni?”¬†Ternyata oh ternyata, ada semacam gerakan aksi dari mahasiswa Universitas Udayana yang menolak adanya radikalisme di Indonesia. Ya, akhir-akhir ini, di negara kita tercintah, emang lagi gencar-gencarnya nih penolakan ...