Nyepi tinggal menghitung hari, masih bingung sih antara pawai ogoh-ogoh ditiadakan atau nggak. Sudah lama banget ya nggak ada pawai, Nyepi kalau nggak dapat lihat ogoh-ogoh berasa ada yang kurang saja gitu. Kira-kira nasibnya gimana ya tahun ini? Sudah Dua Tahun Tak Diadakan Dari tahun 2020 nih, ngarak ogoh-ogoh sudah dilarang. Yang paling nyesek itu pas pertama kali pandemi, sudah ...

Denger-denger ada berita Jakarta mau lockdown lagi nih, bentar lagi diberlakuinnya. Tapi pernah mikir nggak sih kalau di Bali lockdown bakal kayak gimana? Yaudah langsung aja bahas semuanya dah, cuss! Jakarta Akan Lockdown Lagi Ini yang lagi mantengin berita pasti langsung paham maksud Mz kalau lockdown bakal diberlakuin lagi di Jakarta. “Iya nih Mz, katanya sih selama akhir pekan ini ...

Salah satu hal yang ditunggu saat perayaan Nyepi adalah Ogoh-ogoh. Ogoh-ogoh ini sangat erat kaitannya dengan kebudayaan Bali. Beraneka rupa instalasi patung berbentuk raksasa diarak keliling desa, diiringi gamelan dan sepenggal cerita, yang ditampilkan dalam bentuk tarian oleh para pemuda. Begitu sih awalnya. Namun, semakin lama, berbagai ‘kepentingan manusia’ pun mulai memasuki ranah ogoh-ogoh, yang menurut beberapa orang adalah ‘penyimpangan’ ...

Mungkin bagi sebagian bocah-bocah di dunia memiliki cita-cita jadi tukang tattoo bakalan ga da yang mau ya. Soalnya pas kamu bocah, cita-cita yang paling pengen kamu capai saat itu udah pasti jadi dokter, guru, pilot, dan polisi. Tapi ada seorang bocah yang lahir di Banjar Gemeh, Denpasar ternyata memiliki sebuah impian sejak kecil menjadi seorang tukang tattoo atau bahasa kerennya tattoo artist. ...

Udah sempet nonton video viral Selamat Nyepi yang isi Kedux itu? Kalo belum, tuh tontonin dulu video di atas, sebelum baca yang di bawah ini. Video ini sempet viral di sosmed (bahkan sampe saat ini), dimana isinya ucapan Selamat Nyepi dari silurbarong.co buat mentemen semua. Ucapan Nyepi digarap seserius itu? Yakin maksudnya cuma buat ngucapin Nyepi aja? Kalo Mz sih ...