“Hah, bubur tuak?” Nah ‘kan pasti terkaget-kaget nih. Tenang, tenang! Bubur yang satu ini aman dikonsumsi kok. Mau tua mau muda, dijamin tetap aman untuk makan makanan yang berasal dari Karangasem ini. Kira-kira ada manfaatnya nggak ya? Makanan Khas Desa Sibetan, Karangasem Kalau kalian ngira ini inovasi terbaru, nggak guys! Ini memang ada dari dulu dimana bubur yang berwarna putih ...

Jalan-jalan di Bali memang kurang lengkap kalau nggak hunting makanan juga. Kadang suka bosan ‘kan karena makan itu-itu saja. Nah, kebetulan banget nih Mz punya rekomendasi wisata kuliner yang bisa kamu coba di Ubud, Gianyar. Habis ini pastiin di kepoin ya! Bebek Betutu Pak Rimpin Buat yang suka ayam betutu, sabi nih coba makanan yang satu ini. Berdiri sejak tahun ...

“Nasi jinggo memang nasi sejuta umat deh.” Masih ada yang lain kok. “Memangnya apa, Mz?” Nasi sela alias nasi yang dicampur dengan ketela rambat. Nggak kalah enak dan murah sama Nasi Jinggo. “Ah masa sih?” Yok dah, kita kepoin langsung, gass! Nasi Sela, Makanan Bali yang Nikmat dan Murah Berasal dari Karangasem, Nasi Sela ini juga nggak kalah favorit dengan ...

Lagi-lagi diperpanjang, ini mengharuskan kita untuk tetap sabar sepanjang PPKM berlangsung. Iya, sabar. Sabar nerapin protokol kesehatan setiap waktu, berburu waktu saat belanja dan lainnya. “Sabar juga kalau mau nyari makan, Mz. Keluar rumah harus ekstra waspada.” Oh kalau masalah itu mending ‘diselesain’ dengan nasi jinggo aja. Udah murah, nyarinya gampang dan ngenyangin juga. Abis ini berburu nasi jinggo sabi ...

“Hmm kapan pandemi ini berakhir ya?” Kenapa nih guys? “Ini Mz, ada aturan PPKM yang bisa makan di tempat kayak warung makan gitu cuman dikasik waktu 20 menit. Gimana bisa nikmatin makanan cobak kalau kayak gitu?” Tenang guys, Mz ada rekomendasi buat kalian biar lebih praktis. Nasi campur yang ada di Denpasar ini wajib banget kalian datangi, Mz saranin kalian ...

Nah ini nih yang paling ditunggu-tunggu, tempat sarapan enak yang ada di Denpasar! Nggak cuman enak, beberapa tempat yang bakal Mz bahas ini juga dikenal murah meriah. Cuman ya gitu, harus rela antri dan siapa cepat dia dapat. Pasti udah nggak sabar, kan? Yuk gas! Bubur Ayam Pak Lik, Bisa Jadi Pilihan Ketika Kamu Nggak Cuman Pengen Makan Bubur Ayam ...

Bentar lagi tahun baru nih, tinggal menghitung hari aja. “Aku bingung nih, Mz.” Eh kenapa kenapa? “Kan nggak boleh keluar rumah tapi pengen makan enak, gimana dong ya?” Iih nggak usah galau bossque, abis ini Mz kasik tau resep makanan Bali yang bisa kalian cobain pas tahun baru yak. Cekidoot… Menjelang Tahun Baru Pastinya nggak berasa ya, udah mau tahun ...

Hadeeh kalau kalian mikir makanan Bali itu cuman nasi be guling sama sambal matah, duuh salah besar! Tiap daerah punya makanan khas masing-masing lah, jadi udah pasti beda. Nanti seandainya kalian ke daerah-daerah yang Mz sebutin bisa banget dicobak yak, biar bisa tidur nyenyak karena udah nggak penasaran lagi hehe. Makanan Khas Gilimanuk, Denpasar, Ayam Betutu yang Disukai Semua Orang ...

Makanan Bali itu banyak banget ragam dan rasanya. Tapi rata-rata makanan khas Bali memiliki sensasi pedas yang ditimbulkan dari bumbu khas Bali. Harus banget pedas? Nggak harus sih, cuma ya sebagian besar orang Bali itu doyan sama yang namanya makanan pedas. Mulai dari pedas aja sampai pedas banget, yang penting pedas. Selain itu rasa pedas ini juga kadang memberikan sensasi ...

Awal tahun baru masih belum banyak warung yang buka. Mungkin masih pada menikmati liburan kali ya. Terus enaknya makan dimana dong? Pengen babi guling nih. Hmmm… Pasrah, Mz memutuskan untuk searching-searching lucu langsung di jalan. Dimana ada warung buka, jegg langsung beli. Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Akhirnya Mz menemukan warung yang buka dan jual babi guling seperti yang Mz idamkan. Mz nemuinnya di seputaran ...