Ngebahas Bali emang nggak ada habisnya dah, dari pantainya yang dikenal indah, budaya yang sakral-nya nggak ketulungan sampek pakaian sembahyangnya yang punya khas tersendiri. Nggak cuma itu doang, kemarin temen Mz bilang kalau ada nih Anime sama Manga yang adegannya tuh nampilin unsur-unsur Bali. Widiihh, apa aja tuh? Tekkon Kinkreet, Nampilin Wayang dan Ornamen Khas Bali Ada nih sebuah website ...

Pesta Kesenian Bali atau PKB kali ini mengambil tema “Teja Dharmaning Kauripan” atau bahasa kerennya Api Spirit Penciptaan, di mana tema ini menjelaskan sebuah proses penciptaan sebuah karya melaluia spirit api yang ada pada diri kamu. Nah, PKB tahun ini terbilang cukup seru karena banyak banget keunikan budaya yang dibawakan oleh beberapa kontingen daerah di Bali, seperti Kota Denpasar, Kabupaten Bangli, ...

Tradisi Ngelawang memang cuman bisa kamu kamu lihat saat peyaraan Hari Suci Galungan dan Kuningan. Selama perayaan itu kamu akan melihat gimana serunya Barong Bangkung yang ditarikan sama anak-anak kecil dari rumah satu ke rumah yang lain. Setelah menari mereka akan diberikan upah oleh tuan rumah sebagai ucapan terima kasih telah memberkati rumahnya agar tetap aman dari energi negatif. Namun, ...

Masih belum bisa moveon dari kejadian Teror Surabaya yang bikin sedih, sekarang datang lagi berita duka dari Sang pelawak legendaris Srimulat bernama Gogon. Terima kasih udah menghibur rakyat Indonesia selama ini. Tidak cuman itu aja nih, beberapa kabar duka juga muncul dari kalangan seniman Bali yang juga kehilangan beberapa sosok yang sangat menginspirasi para seniman di Bali dalam berkarya. Tahun 2018 ...

Keaslian budaya Bali sampai saat ini masih terjaga dan lestari. Gatau kenapa alasannya sampai sekarang masyarakat Bali masih mempercayai hal tersebut sebagai sesuatu warisan yang harus dijaga hingga generasi selanjutnya. Bahas budaya Bali, pastinya ga bakalan jauh dari kata mistis. Taksu Bali atau boleh dikatakan dengan pesona Bali ini menarik, karena aura mistis yang ada pada kebudayaan Bali. Mingkin ini ...