Pancasila Krama merupakan bagian dari Pancasila yang sering kita dengar dan juga kamu harus tahu, kalo ini adalah dasar negara kita yang juga dijadikan sebagai pedoman hidup dalam berbangsa dan bernegara. Akhir-akhir ini Mz lihat di media sosial, banyak banget yang mengumbar kebencian dengan pakai agama mereka sendiri. Maklum “Ada Udang dibalik Batu”, ada maksud tersembunyi. Baru-baru ini ada kasus ...

Bali United udah berjuang hingga berada di puncak dan sekarang mereka dapet kesempatan untuk adu kemampuan di kejuaraan AFC. Gapapa deh ga juara Liga 1 Indoensia yang penting sekarang udah dapet posisi kedua. Semangat pokoknya Serdadu Tridatu, kamu pasti bisa juara tahun depan! Namun setelah liga itu, ternyata ada berita duka dikit nih dapat dari 3 pemain Bali united yang ...

Selama berabad-abad sebuah pohon yang berada di sebuah Desa Kintamani bernama Desa Trunyan memiliki sebuah misteri yang pastinya bikin kepo buat tahu kebenarannya. Nah, Mz menemukan cerita soal pohon Taru Menyan yang berada di Desa Trunyan, Kintamani, Bali yang menebarkan bau harum semerbak di sekitarnya. Konon, legenda masyarakat setempat, kalau wanginya lah yang bikin tertarik empat  bersaudara dari Keraton Surakarta untuk ...

Barong Bangkung biasanya dapat dilihat pas menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan. So pasti seru campur tegang gitu, kalau kamu pertama kali lihat segerombolan anak kecil dan remaja dengan membawa Barong Bangkung sambil diiringi musik gambelan Bali. Mereka kemudian menari dan diberikan uang oleh sang pemilik rumah sebagai ucapan terima kasih. Lho kok gitu? Nah Barong ini disimbolkan sebagai pengusir hawa negatif ...

Luan Teben sebuah konsep yang udah dipake sama orang Bali zaman dahulu banget dalam kehidupan sehari-hari. Konsep Luan Teben sampai saat ini masih digunakan sama masyarakat Bali dalam praktek-praktek kehidupan sehari-hari, seperti posisi tidur kepala harus berada pada posisi Lunan /Kaja, begitu juga pada setiap pembangunan rumah, Sanggah (Merajan) harus berada pada posisi di Lunan /Kaja dan juga pada banyak praktek kehidupan lainnya. Ternyata Luan ...