Sunny Dahye, Youtuber Asal Korea Yang Tumbuh Besar di Bali

Buat kamu yang selalu mantengin Youtube pasti tau youtuber satu ini. Si doi asal Korea tapi udah lama tinggal di Indonesia, makanya Bahasa Indonesia-nya udah lancar banget kayak air ngalir. “Eh, siapa tuh?” Sunny Dahye, masa sih nggak tau?

Sunny Dahye
Ehem ehemm |Source: https://media.matamata.com

Siapa Sih Sunny Dahye?

sunny dahye
Cobak tebak ini dimana |Source: www.popbela.com

Wanita kelahiran 17 Mei 1990 ini asal Korea brooo, udah tinggal di Indonesia dari umur 4 tahun. Tau tinggalnya di mana? Yoii di Bali! Dari TK sampek SMA-nya di Bali. Si doi juga lulusan SMA 4 Denpasar, itu lho SMA yang terkenal paling the best di Bali. Yok toss dulu buat yang bukan alumni sana haha.

Lulusan Fakultas Hukum di UGM Yogyakarta

Akhirnya si doi pindah deh tuh ke Yogya gara-gara keterima jadi mahasiswa di Universitas Gadjah Mada. Pernah juga si Sunny dikirim ke Hongkong karena ikut Moot Court Competition, eh karena sibuk nyiapin diri buat lombanya nih malah bikin nilainya jeblok. Yang awalnya ipk-nya 3,8 jadi 2,4. Beeuuh, apa nggak panas dingin tuh kalau tiba-tiba ngeliat ipk jadi segitu?

Hadeeeh beningnyaaa |Source: batam.tribunnews.com

Terus Sunny Dahye mutusin buat cuti dulu, abis itu pergi ke korea dan tinggal bareng bapaknya. Canggung parah asli! Soalnya orang tuanya udah pisah dari doi kecil. Tapi untungnya doi bertahan dan iseng mulai channel youtube-nya pertama kali pas tahun 2010.

Nge-Youtube Bareng Pacar

Eh tapi awal-awalnya tuh nggak gampang, pas 8 bulan kemudian Sunny kan balik nih ke Yogya. Ehh malah dighibahin sama temen-temennya, aahh dasar netijen. Setelah vakum 3 bulan, Sunny nyobak lagi tuh buat upload video di akun channelnya.

Sunny Dahye
Hmm, kok dada Mz sakit yak |Source: www.idntimes.com

Ya sambil kuliah juga, tahun 2015 dibikinlah channel Youtube SUNNYDAHYEIN dan makek Bahasa Indonesia. Terus tahun 2016 Sunny berhasil lulus dari FH UGM, abis itu mutusin buat balik lagi ke Korea dan kerja di stasiun Tv SBS IN tahun 2017 dan KBS World bareng Jang Hansol (Youtube Channel: Korea Reomit) di tahun 2018.

Sekarang, Sunny udah punya 3 akun channel Youtube. Kan ada Sunny Dahye (tentang make up dan sebagainya), Sunny and Chris (yoi bareng doi-nya) sama Gamja and Simba (tentang 2 anjing-nya). Rata-rata subscriber-nya udah ribuan, bahkan ada yang lagi otw dua juta tuh.

Sekarang si doi umurnya udah 30 tahun, tapi masih cantik yak. Masih seger lah hehe. Sunny udah nunjukkin kalau masalah yang diterima dalam hidup nih udah pasti bikin nge-down tapi bukan berarti bikin berhenti buat melangkah. Apalagi pas denger omongan netijen dan kurangnya dukungan udah pasti bikin sebet (a.k.a sedih).

Pokoknya semangat dah buat kita-kita yang lagi berjuang nih, apalagi di masa pandemi kayak gini kan bikin suka emosi tuh dari senang, sedih, marah dan lainnya. Sekali-kali dengerin kata Nosstress kek, jika senang jangan terlalu jika sedih jangan terlalu. Pokoknya jangan terlalu! You can do it beybeh!

Comments

comments