Sungai-sungai Indah di Denpasar

Setelah kita sudah ngebahas banyak banget tentang wisata di Denpasar kayak pantai sampai museum, sungai pun kini bisa kamu kunjungi untuk bersantai ria bersama orang-orang terdekat. Selain piknik, banyak juga yang bisa dilakukan kayak foto-foto, mancing dan masih banyak lagi. Kepo ‘kan? Makanya scroll down terus dong!

Ini sampai orang Denpasar nggak tahu, keterlaluan sih |Source: https://travel.okezone.com/

Tukad Badung yang Bakal Bikin Kamu Berasa Lagi di Korea

Paling bagus emang malam, biar kelihatan lampu-lampunya |Source: https://www.arsitur.com/

Walaupun namanya Tukad Badung, sungai cantik ini letaknya di Denpasar. Lebih tepatnya diapit sama Pasar Badung dan Kumbasari. Awalnya, bentuknya tuh lurus-lurus saja, tapi biar makin cantik dibikinlah berkelak-kelok lengkap dengan tanaman dan lampu warna-warni. Selain duduk-duduk santai, kamu juga bisa jogging, mancing sampai belanja juga. ‘Kan sebelahan sama pasar, jadi nggak ada tuh namanya kelaparan sama kehausan disini.

Kalau dilihat-lihat emang kayak lagi di Korea ‘kan, konsepnya tuh emang terinspirasi dari Negeri Ginseng tersebut. Makanya sebelas duabelas sama sungai Cheonggyecheon gitu. Karena ini juga tempatnya instagramable, sudah pasti kamu juga bisa foto-foto disini dengan berbagai pose.

Tukad Bindu, yang Dulu Phatetic Sekarang Jadi Lebih Asyik

Seru banget kalau main rame-rame disini |Source: https://phinemo.com/

“Hah? Phatetic apaan, Mz?” Menyedihkan, guys.

“Kok gitu?” Mz bahas secara singkat saja ya. Dulu, Tukad Bindu ini nggak sebersih sekarang. Kotor dan banyak sampahnya. Ya, sudah pasti dong banyak yang nggak mau ngabisin waktunya disini. Akhirnya, dari sana warga setempat punya keinginan untuk membersihkan sungai ini. Dengan bantuan pemerintah, pelan-pelan sungai ini ditata dan berkembang dengan baik. Terletak di Desa Kesiman, Denpasar, Tukad Bindu menyediakan beragam fasilitas kayak fitness, jogging sampai tempat kuliner juga ada. Terus bisa main air sama berenang juga, asli, seru banget ngabisin waktu disini.

Tukad Loloan Sanur, Tempat Wisata Selanjutnya yang Bisa Dikunjungi

Pernah jadi tempat lomba mancing nih |Source: https://www.idntimes.com/

Sama kayak tempat wisata di atas, disini kalian bisa bengong-bengong, piknik, jogging, bersepeda sampai mancing pun sabi. Soalnya disini ada gazebo yang bisa kalian tempatin, entah untuk ngobrol santai atau bahas kerjaan. Belum lagi banyaknya pohon bakau dan tanaman lain yang makin nambah kesejukan tempat ini.

Taman Pancing, Sungai yang Paling Mencuri Perhatian

Bisa piknik sama mancing juga disini |Source: https://www.denpasarkota.go.id/

Kalau di Tukad Badung berasa lagi di Korea, di Taman Pancing berasa kayak lagi di Jepang. Pepohonan berdaun merah banyak banget menghiasi pinggir sungainya. Dari bandara Ngurah Rai, ini deket kok, kira-kira 10-15 menit. Karena ini emang di pinggir jalan, jadi kalau kalian cuman lewat saja gitu ya, nggak bakal bisa buat ngalihin perhatian. Soalnya emang sungainya besar dan panjang, dan sepanjang jalan ini lah kalian bisa ngelihat orang-orang lagi piknik, ngobrol dan mancing. Bahkan, tempat wisata ini pernah ada yang kemah sampai tempat latihan untuk sepak bola dan bela diri.

Mau dimanapun dan kapanpun, tetap jaga kebersihan ya. Mari kita lestarikan bersama-sama tempat wisata di atas, biar sama-sama enak gitu sebagai sesama Nyama Bali dan penikmat wisata. Untuk tiket masuk kayaknya nggak kena deh, kemungkinan besar cuman kena biaya parkir saja. Yang mana nih mau kalian kunjungi?

Comments

comments