Sudah Divonis, Begini Perjalanan Awal Jerinx SID Sampai Berakhir di Jeruji Besi

Pas Kamis kmaren, tepatnya tanggal 19 November 2020. Sudah divonis hukuman penjara, Jerinx SID menerimanya dengan lapang dada. Istrinya, Nora Alexandra juga mau nggak mau harus menerima keputusan hakim. Kita flashback bentar dah yak, kenapa si doi bisa berakhir divonis hukuman. Yuk gass…

Sudah divonis
Iri bilang boss |Source: https://www.pikiran-rakyat.com

Berawal dari Postingan Sosial Media

Gara-gara pandemi Covid-19 ini bikin orang-orang jadi runyam yak. Gimana nggak runyam cobak, yang awalnya boleh deket-deketan sekarang harus jauh-jauhan. Colek sana colek sini nggak bisa, aah bikin ngelus dada deh pokoknya.

Ngeliat hal ini, Jerinx SID ngerasa ada yang aneh gitu lho. Masa sih beneran kayak gitu? Karena si doi punya sosial media, udah pastilah si doi ngasik tau pendapatnya lewat sana. Mungkin banyak yang ngerasa kata-katanya terlalu kasar, jadi nggak sedikit ada juga yang tersinggung.

Mengajak Semua Orang Untuk Berdiskusi

sudah divonis
Ini sih yang paling dicari waktu itu |Source: https://www.liputan6.com/

Karena saking seringnya gitu ya ngeluarin uneg-uneg, ada beberapa tokoh terkenal jadi pengen ngebahas bareng gtiu sama si Jerinx. Kayak dr. Tirta contohnya, si doi pengen diskusi bareng Jerinx karena ngerasa omongannya Jerinx tentang Covid-19 itu salah besar. Pokoknya rame kali dah waktu itu.

sudah divonis
Nah lho, tebak kata dulu dah |Source: https://www.liputan6.com/

Ahmad Dhani juga sempet tuh mau diajakin Jerinx buat diskusi. Ini juga nggak kalah panas gess, sampek-sampek Al-Ghazali jadi geram dan ngebales omongannya Jerinx lewat post-an Ig-nya yang berujung dihapus.

Bikin Heboh Sampai Sudah Divonis Penjara

sudah divonis
Yang ini dah pokoknya |Source: https://faktapers.id/

Yang sempet bikin heboh tuh pas Jerink, Nora dan Masyarakat Nusantara Sehat (Manusa) demo langsung di Lapangan Bajrasandhi, Renon, Denpasar. Sampek masuk tv guys! Yang ikutan demonya juga banyak banget waktu itu, no masker, no jaga jarak, pokoknya no protokol kesehatan.

Dan pada akhirnya, perjalanan Jerinx yang ovelbold ini harus berakhir gara-gara postingannya yang dianggap menghina IDI (Ikatan Dokter Indonesia). Ketua IDI Bali,  I Gede Putra Suteja langsung ngelaporin hal ini sebagai pencemaran nama baik dan ujaran kebencian pas 16 Juni lalu.

sudah divonis
Hebohnya sampek masuk tv gess |Source: https://kumparan.com

Masuk ke Polda Bali dari tanggal 12 Agustus 2020, akhirnya keputusan hakim yang ditunggu-tunggu keluar juga. Jerinx SID kena masa tahanan 14 bulan alias 1 tahun 2 bulan. Bingung antara senang atau sedih, senang karena keputusannya udah keluar, sedih karena harus berakhir kayak gini hmm..

Anji MANJI alias penyayi yang terkenal lewat lagu ‘DIA’ dateng ke Polda Bali buat ketemu sama Jerinx. Disana mereka sempet ngobrol dan foto-foto sebentar, bahkan Anji juga bantu Nora buat bagi-bagi nasi gratis di Twice Bar (bar kepunyaan Jerinx) dan sekitar Legian juga.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Anji MANJI (@duniamanji)

Alasan hakim ngejatuhin hukuman 14 bulan penjara ya karena Jerinx bantu sekitarnya juga, kayak bagi-bagi nasi gratis pas masa pandemi. Hal ini patut diacungi jempol lho, kan nggak semua orang bisa bagiin nasi secara gratis di situasi sulit kayak gini.

Dari pihak Jerinx sendiri juga udah minta maaf langsung ke IDI, jadi udah saling memaafkanlah jatuhnya. Nggak tau juga nih, si Jerinx bakal ngajuin banding apa nggak. Mz berharap bisa dilaluin dengan baik. Moga jadi pembelajaran buat kita semua dah. Fighting!

Comments

comments