Masuk Stand Up Indo Bali, Malah Keluarnya Jadi Begini

546
views
komunitas komedi

Kalau bahas soal dunia komedi di Indonesia, udah pasti ga bakalan habis deh. Belum lagi sekarang banyak ada seni pertunjukan teater komedi yang bikin kamu ketawa terpingkal-pingkal. Selain pertunjukan teater ada juga stand up comedy yang saat ini banyak digemari anak jaman now di Bali.

Ga perlu jauh-jauh buat nonton stand up comedy, karena di Bali ada juga kok komunitas stand up komedi yang gokil abis, namanya Stand Up Indo Bali. Mz berhasil menculik salah satu anggota dari Stand Up Indo Bali, namanya Abdul Hadi yang mumpung kelihatan paling lemah diantara anggota lainnya.

Menurut pengakuan si Abdul, Stand Up Indo Bali berdiri sejak 20 November 2011, di mana komunitas komedi ini didirikan oleh 3 orang yang mingkin kamu kenal, kayak Ernest Prakarsa, Kalpika Wijayanti, dan Anti Jayanthi Pemayun. Mereka bikin komunitas Stand Up Indo Bali bukan soal bisnis, tetapi lebih sebagai wadah untuk para generasi muda Bali yang punya minat di bidang seni pertunjukan stand up.

komunitas komedi
Ni salah satu Komika dari Stand Up Indo Bali yang super bikin kamu jadi good mood

Latar belakang anggota di komunitas komedi ini sih beragam banget ya. Tapi rata-rata menurut si Abdul, anggotanya kebanyakan mahasiswa dan para pekerja yang ingin mencari rejeki tambahan. “Disini, kamu memang dari awal dajarin gimana caranya stand up, mulai dari penguasaan materi hingga teknik-teknik yang bikin orang ketawa”, kata Abdul.

Baca juga:  Suka Tembak-Tembakan tapi Takut Mati? Gabung Porgasi Bali Ajalah

Komunitas komedi Stand Up Indo Bali selalu bikin sebuah acara kelulusan buat parang anggita baru dalam acara SUN. Apaan SUN? Itu lho acara Stand Up Night yang nampilin anak-anak Stand Up Indo Bali, tentunya dengan gaya khas stand up comedy. Selain SUN juga ada event  yang ga kalah menariknya, bernama Bali Tri Tawa yang ada tiap 2 tahun sekali.

Komunitas komedi Stand Up Indo Bali hilangin rasa malu kamu

komunitas komedi
Kamu yang garing cocok masuk ke dunia mereka

“Biasanya yang kesini awalnya pemalu, tapi setelah ikutan latihan mereka jadi lebih berani tampi didepan umum” jelas Abdul.

Ini nih yang pas banget buat kamu yang suka malu-malu untuk tampil. Bisa cobain sendiri untuk dateng dan gabung sama Stand Up Indo Bali, dijamin dari awalnya kamu malu tampil, hingga kamu dirubah jadi malu-maluin *eh maksudnya makin percaya diri.

Baca juga:  EC FOURSMA: Semuanya Harus Kerja Keras

Selain ngambil job stand up, mereka juga bisa jadi MC panggilan, jadi udah ga diragukan lagi kemampuan stand up mereka. Pas mereka udah pegang mic ditemani sorot lampu yang tajam, kelar deh hidup kamu liatin gaya ngomong mereka yang aneh tapi nyata dan pastinya terhibur.

Abdul dan kawan-kawan berharap sih, Stand Up Indo Bali kedepannya makin solid dan pastinya makin banyak lagi tawaran manggung di Bali. Soalnya sekarang mereka lagi sepi job, makanya Mz agak gimana gitu lihat mereka ketawa-ketawa pasrah. Intinya sih komunitas Stand Up Indo Bali ini pengen banget mengharumkan nama Bali dengan ikut berbagai lomba stand up tingkat nasional, serta mencetak komika-komika handal di Bali. Buat kepo sama mereka, silahkan ubek-ubek IG mereka @standupindobali.

Comments

comments