Situ Bosen? Dengerin Lagu “Rehat” Saja!

Lagu "Rehat"

Selalu ada hikmah dibalik bencana. Itu juga yang dialami oleh temen Mz bernama Bli Gung Yudha yang masih semangat berkarya walaupun di tengah keadaan social distancing ini alias #dirumahaja. Mumpung sejalan sama keadaan sekarang, jadi Mz bahas saja nih lagunya yang berjudul “Rehat”.

Lagu "Rehat"
Jalanan jadi sepi |Source: www.balipost.com

Hanya Butuh 11 Hari

Cuma menggunakan alat seadanya di rumah, dalam waktu 11 hari Bli Gung Yudha berhasil mengerjakan materi musik dan liriknya. Ini berlanjut ke single perdananya yang disebarluaskan pada tanggal 1 April 2020 kemarin.

Bli Gung Yudha pun berkata, “rehat adalah sebuah refleksi kita sebagai manusia kepada Bumi tempat kita hidup. Dari awal peradaban manusia berkembang hingga saat kita menghadapi wabah ini. Itu benar adanya. Namun pada akhirnya, hal-hal yang kita lakukan sekarang untuk bisa bertahan hidup juga memberikan kesempatan bagi Bumi untuk bernafas. Selain itu, saat ini kita melihat semua manusia di seluruh dunia bahu membahu dalam menghadapi krisis. Kita juga lebih peduli dengan kesehatan. Dengan pembatasan diri keluar dari rumah, polusi juga menurun dan kualitas udara membaik.” Kata-katanya ngena sekali ya.

Lagu "Rehat"
Artwork “Rehat” yang digores dengan pena oleh Adit Onox dan Oka Rama yang membuat background lukisannya |Source: bligungyudha

Asal kalian tahu saja, pembuatan sampai perilisan lagunya ini hanya dikerjakan di rumah saja karena Bli Gung sedang WFH alias Work From Home. Bli Gung juga menggandeng beberapa orang untuk membantu pembuatan keseluruhan lagunya. Mode paduan suara dalam reff “Rehat” dikirimkan oleh Dewa Aditya, Wida Yuniati, Wayan Rya, Leo Ibel, Wiramartha dan Anik Widi lewat rekaman suara dari smartphone mereka, setelah itu dikirim via WA dan email.

Baca juga:  Loket Khusus Balian di Rumah Sakit? Serius?!
Loading...

Buat artworknya, Bli Gung juga menggandeng secara physical distancing Adit Onox untuk goresan penanya dan nggak kelupaan juga Oka Rama untuk background lukisannya. Jadi, semuanya dikirimkan hanya dengan foto melalui smartphone. Btw, Bli Gung Yudha adalah seorang vokalis band lho! Nama bandnya yakni MR HIT, terus untuk nama medsosnya adalah Bligungyudha.

Akses Lagu “Rehat”

Single perdana Bligungyudha dengan judul Rehat dapat didengarkan melalui platform musik online seperti Spotify, Itunes, Apple Music, Deezer maupun Youtube Music secara gratis. Rehat adalah kita dan bumi saat ini. Untuk penggalan liriknya dapat dilihat di Instagram.com/bligungyudha. Harapan Bli Gung pun sama dengan kalian, semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua akan kembali sehat.

Baca juga:  I Nyoman Nuarta, Sang Seniman dari Bali dan Beberapa Masterpiece-nya

Jangan lupa untuk didengarkan ya. Bli Gung sudah membuktikan kalau keadaan yang sekarang nggak menghalanginya untuk berkarya. Kalau Bli Gung bisa, kamu pastinya juga bisa!

Comments

comments