Simple Banget Cara Mengatasi Pulpen Macet

Ngatasin pulpen macet mah gampang, ngatasin macetnya jalanan Ibu Kota baru susah. Ea! Kenapa Mz bilang gampang? Soalnya Mz tau cara menanggulanginya.

Mungkin kamu sendiri secara nggak sadar pernah melakukan cara ini. Misalnya kayak gesek-gesek di kertas, digoyang-goyangin, atau tabung tintanya ditiup-tiupin.

Pulpen macet
Tarik nafas, tiupppppp. Sumber Gambar: wikihow

Belum, artikelnya belum selesai. Yang mau Mz kasih tau adalah cara mengatasi masalah tadi yang mungkin belum kamu tau. “Aku pasti tau, Mz.” Ah masa sih? Coba kita bedah satu-satu abis ini.

Gesek-gesek Pulpen Macet ke Sol Sepatu

Pulpen Macet
Jangan coret tembok. Sumber gambar: wikihow

Kebiasaan untuk gosok-gosok pulpen macet ke sol sepatu ini sering dilakukan. Iseng saja sih, siapa tahu pulpennya nggak macet lagi.

Loading...

Coba Nulis di Penghapus atau Permukaan yang Berbahan Karet

Pulpen macet
Sol sepatu dari karet juga bukan? Sumber gambar: wikihow

Gosok-gosok ke sol sepatu saja nggak cukup! Harus cobak ke benda yang berbahan karet lainnya kayak penghapus. Siapa tau penghapus bisa ngebujuk tintanya yang lagi ngambek nggak mau keluar.

Pulpen yang Macet Direndam di Dalam Alkohol Selama Lima Menit

pulpen macet
Alkoholnya jangan diminum. Sumber gambar: wikihow

Nggak cuman jadi pembersih luka, alkohol juga bisa jadi pemecah solusi pulpen macetmu. Rendam saja selama lima menit, ditinggal sambil ngerjain aktivitas lain juga bisa kok. Yakali diliatin lima menit perkara kepo berhasil atau nggak. Yang ada perih tuh mata.

BAKAR!

Ujungnya aja yang dibakar. Sumber gambar: wikihow

Logikanya sih karena api kan panas, jadi bisa bikin tintanya yang mungkin saja beku meluruh ke bawah. “Kalau bikin hati dia yang beku jadi melumer gimana, Mz?” Bakar!

Kalau Ada Gelembung Udara di Tinta, Paksa Tinta Turun Dengan Kawat

pulpen macet
Colok-colok. Sumber gambar: wikihow

Kalau kamu sudah di tahap terakhir ini, welcome to desperate level! Wong hebat banget itu pulpen tetap macet, padahal sudah digosok-gosok di sol sepatu, direndam di alkohol, bahkan sampek dibakar. Kurang savage apa lagi cobak?! Jika semua sudah kamu lakukan tapi tetep nggak berhasil, berarti udah saatnya kamu beli yang baru. Sekian.

Comments

comments

Agus Hendra Putra Yasa
Gosen. Boleh pake 's' boleh juga pake 'z'. Berpikir layaknya bernafas, setiap saat. Main twitter sama instagram di @gosendra kalo lagi pengen. Jarang main facebook tapi kalo mau berteman cari aja Agus Hendra Putra Yasa.