Semoga Timnas Inggris Terbebas dari Kutukan Maut Piala Dunia

206
views
timnas inggris

Piala Dunia 2018 tahun ini memang penuh dengan kejutan aja nih. Ini seperti beberapa Tim Besar yang malahan melempem pada pertandingan pertama Piala Dunia. Kalau Inggris jagoan kamu, pastinya tahu kan gimana buruknya penampilan Inggris pada Piala Dunia sebelumnya, di mana tidak pernah menang setelah lolos dari babak penyisihan grup.

Dikutip dari Tirto, pihak FIFA menyadari kalau Inggris selalu menelan kekalahan saat memasuki fase gugur. Waduh kalau sekarang gimana ya? Kita juga belum tahu pasti yang jelas kali ini Inggris berhasil menang atas Tunisia pada pertandingan grup G.

Kemenangan 2-1 membuat Harry Kane dan kawan-kawan berharap agar Inggris bisa menghilangkan kutukan yag telah menghantui mereka sejak dulu. Saat ini pada Grup G, Inggris akan bertarung bersama Belgia, Panama, dan Tunisia.

Baca juga:  Fakta Menariknya Meghan Markle yang bikin Pangeran Harry Jatuh Cinta

Kalau dilihat sejarahnya sih, Inggris ini cuman meraih kemanangan Piala Dunia saat tahun 1966 saat Inggris sendiri menjadi tuan rumah pada tahun tersebut. Kemudian kutukan dimulai saat 2010 Inggris harus menelan kekalahan 16 besar atas kekalahan telak 1-4 dari Jerman. Sedangkan, tahun 2014 Inggris cuman bisa bertahan sampai fase penyisihan grup aja.

Harapan baru bagi Inggris

timnas inggris
Semoga aja ya | Sumber gambar: sindonews

Saat mengalahkan Tunisia,  Harry Kane menjadi pahlawan atas kemenangan Timnas Inggris pada Selasa, 19 Juni 2018 dini hari tadi. Menit ke-10, Inggris memperlihatkan permainan cantiknya, dengan langsung membobo gawang Tunisia.

Memang Tunisia pada menit ke-35 berhasil menyamakan kedudukan nih, tetapi diakhir babak kedua masa perpanjangan waktu, Harry Kane kembali mencetak gol dan bikin Tunisia pupus harapannya untuk menghentikan Timnas Inggris.

Baca juga:  Cherysev bikin Rusia Menggila Di Laga Pembuka Piala Dunia 2018

Ini sebuah harapan bagi Inggris dengan kemenangan ini bakalan bikin Inggris dibawah asuhan Gareth Southgate agar mampu lolos ke babak selanjutnya. Piala Dunia kali ini memang penuh dengan kejutan dan silahkan dukung terus tim favoritmu agar bisa lolos hingga babak final.

Comments

comments