Selain Asbak Bali, Oleh-oleh Khas Bali Ini Bisa Kamu Bawakan ke Lovely People

Kalau habis jalan-jalan dari Bali, memang kurang rasanya kalau nggak membawakan oleh-oleh ke lovely people. Selain asbak Bali, ada oleh-oleh khas Bali lainnya yang bisa kamu bawakan. Pastinya beragam jenis dan warna, stay tune sampai bawah ya!

oleh-oleh khas bali
Ada banyak warna |Source: https://www.twenty20.com

Kenapa Sih Harus Bawain Oleh-oleh Ciri Khas Daerah Bali?

“Aku senang sekali” |Source: https://bp-guide.id/

Walaupun bukan kewajiban, membawakan oleh-oleh salah satu hal yang ingin kita berikan ke orang-orang sebagai bentuk berbagi kebahagiaan. Bukan masalah harga, tapi oleh-oleh akan terasa sangat berharga jika diberikan oleh orang terkasih. Apalagi oleh-oleh yang akan kamu berikan berasal dari daerah Bali. Punya bentuk yang beragam dan berwarna-warni, kamu bisa membelikan oleh-oleh sesuai budget dan keperluan. Oleh-oleh khas Bali memiliki pesonanya tersendiri, sehingga sang penerima akan mengenangnya dengan baik sekaligus mengingat kamu dibalik hadirnya oleh-oleh yang kini sudah ada di genggaman mereka.

Makanan Khas Bali, Salah Satunya Pia Bali

oleh-oleh khas bali
Pia eiji |Source: https://tourdebali.com

Kalau kamu ingin memberikan oleh-oleh makanan, Pia Eiji bisa menjadi salah satunya. Dimulai pada tahun 2013, Linda Darmansyah tidak menyangka resep rumahannya ini akan berkembang sangat pesat saat ini. Awalnya iseng-iseng membuat pia untuk sang suami, kini Pia Eiji sudah memiliki beberapa cabang dan pabriknya sendiri. Untuk itu, pia yang memiliki beragam rasa seperti cokelat, keju dan kacang hijau ini layak kamu bawakan untuk lovely people.

oleh-oleh khas bali
Pia legong |Source: https://mall.shopee.co.id/

Pia Legong juga nggak kalah enak. Dibanderol seratus ribu per box, Pia Legong juga terdapat ragam rasa yang bisa dinikmati siapa saja. Terletak di seberang Underpass Ngurah Rai Tuban-Kuta, terkadang kamu harus rela mengantri untuk beli pia yang satu ini.

oleh-oleh khas bali
Pie susu dhian |Source: https://denpasarkota.go.id/

Oleh-oleh khas Bali memang nggak lepas dengan Pie Susu Dhian. Pie susu ini punya rasa yang gurih dan nikmat. Sekarang ini sudah ada ragam rasa yang bisa kamu coba seperti cokelat, keju, stroberi, blueberry bahkan perpaduan cokelat keju dalam satu pie.

Tumben lihat cokelat warna ungu |Source: https://web.facebook.com/Heavenly-Chocolate

Untuk pecinta cokelat, Heavenly Chocolate Bali jawabannya. Cokelat yang sekilas seperti Royce ini dipastikan 100% adalah produk asli Bali. “Kok ada tulisan kanji Jepangnya, Mz?” Itu dilakukan guna menghadirkan citra cokelat kekinian asal Jepang. Terdapat rasa matcha dan taro, cokelat yang satu ini punya dua bentuk yakni persegi dan persegi panjang. Tapi perlu diingat, kamu harus menarbukan bubuk cokelatnya terlebih dahulu lalu mengambilnya dengan tusukan. Selain empat makanan di atas, kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas Bali lainnya yakni kerupuk kaki ayam, kacang disko, bagiak khas Bali, arak dan berem Bali yang pastinya aman dikonsumsi, kopi kintamani yang ada aroma jeruknya, hingga salak Bali yang bercita rasa manis.

Baca juga:  Ingat Karma Dan Jangan Pernah Coba-Coba Bunuh Diri
Loading...

Souvenir Bali yang Nggak Kalah Memorable dari Asbak Bali

Joger Bali yang identik dengan “kata-kata mutiaranya” |Source: https://ksmtour.com/

Kalau kamu ke Bali, kurang lengkap rasanya jika tidak pergi ke Joger Bali. Yang membedakannya dengan Krisna Oleh-oleh Bali, disini banyak kerajinannya yang menonjolkan kata-kata mutiaranya. Jadi, nggak hanya motif, ada tulisan-tulisan mengena yang akan menghiasi oleh-oleh yang akan kamu beli. Selain baju, kamu juga bisa beli sandal, tas, celana dan masih banyak lagi.

Bisa langsung beli satu set pakaian adat untuk perempuan dan laki-laki |Source: https://www.bukalapak.com/

Apalagi yang identik dengan Bali? Pastinya pakaian adat untuk pergi ke pura. Kamu bisa membeli kebaya dan kamen lengkap dengan selendang untuk perempuan sedangkan untuk laki-laki bisa dibelikan udeng dan kemeja khusus ke pura. Motif dan warnanya beragam, jadi menyesuaikan selera masing-masing saja ya.

Wanginya ada bermacam-macam |Source: https://shopee.co.id/

Sabun Burat Wangi juga bisa jadi oleh-oleh mengesankan. Sabun homemade dan handmade ini menggunakan beragam ekstrak yang tentunya menghasilkan wangi yang berbeda-beda seperti brown sugar, pepaya, jeruk, kelapa, cengkeh, black rice hingga honey and cream.

Ada baju motif barong juga |Source: https://www.tourismnews.id

Seolah mewakili pesona magisnya Pulau Dewata, kerajinan topeng Bali sudah lama menghiasi semua toko oleh-oleh khas Bali. Kerajinan ini tentu akan menjadi oleh-oleh yang sangat spesial. Kaos dengan motif topeng barong Bali pun juga nggak kalah indah. Tenang, kerajinan-kerajinan ini sangat mudah ditemui di daerah Bali manapun kok. Jadi kamu bisa mencarinya sendiri dan memilih jenis serta warna yang kamu suka.

Baca juga:  Buda Kliwon Pegat Uwakan, Hari Dimana Perayaan Galungan dan Kuningan Berakhir

Setelah ini nggak akan bingung lagi mau mencari oleh-oleh khas Bali, mulai dari makanan hingga kerajinan-kerajinan yang sangat indah yang tentunya akan menjadi memorable things.

Comments

comments