Segitu Menjijikannya Babi? Pahami Dulu dengan Pikiran Terbuka

223
views
menjijikannya babi

Baru-baru ini ada sebuah kasus mengenai vaksin MR atau sering disebut dengan measless dan rubella. Katanya, dilansir dari Kompas, vaksin ini diimpor dari Serum Institute of India itu haram karena mengandung babi. Namun, penggunaannya saat ini dibolehkan karena keterpaksaan oleh pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui fatwa Nomor 33 tahun 2018.

Alasan MUI menghalalkan vaksin ini, dikarenakan adahal 3 hal ini, yaitu adanya keterpaksaan atau darurat syar’iyyah, belum ditemukannya vaksin MR yang halal dan suci, ada keterangan dari ahli yang kompeten dan dipercaya tentang bahaya yang ditimbulkan akibat tidak diimunisasi vaksin MR.

Di luar dari konteks halal dan haram, ternyata dalam dunia kesehatan babi ini banyak memiliki khasiat lho.

Segitu menjijikannya babi? Berikut segudang manfaat lemak babi bagi manusia

menjijikannya babi
Kelihatannya enak | Sumber gambar: malangtoday

Babi dalam pandangan islam secara umum memang haram, tetapi babi sendiri pun nggak diharamkan oleh beberapa agama. Seperti yang Mz kutip dari Klik Dokter bahwa, babi ini memang memiliki kandungan lemak yang memiliki sumber Vitamin B dan mineral yang baik. Ternyata lemak babi tersebut jauh lebih sehat dibandingkan lemak kambing dan sapi.

Selain itu, lemak babi juga mengandung asam oelat yang sangat baik untuk kesehatan jantung, arteri, kulit, dan mempu mengatur kestabilan hormon.

Kalau dari sisi kecantikan sih, lemak babi dimanfaatkan dalam pembuatan produk kecantikan, seperti sabun, shampoo, conditioner, krim anti keriput, body lotion, dan juga krim untuk penghilang jerawat.

Kalau dikonsumsi secara berlebihan sangat betul nggak baik, karena namanya lemak tetap aja memicu yang namanya obesitas. Sekarang balik lagi gimana kamu menanggapinya, antara mau pakai atau tidak. Jugaan banyak juga kok alternatifnya selain lemak babi.

Hidup sehat itu kamu yang tentukan.

Comments

comments