Segera Update Instagram Kamu, Biar Bisa Video Call sama Doi

222
views
video call

Siapa sangka ternyata sekarang aplikasi jejaring media sosial ada fitur video call-nya. Mulai dari Messenger, Line, hingga Whatsapp sudah berisi fitur tersebut untuk mempermudah kamu yang sedang lagi kangen sama doi yang jauh di sana.

Fitur ini juga bakalan ada di aplikasi Instagram lho. Lah kok bisa? Instagram baru saja mengumumkan tambahan sejumlah fitur baru di ajang Developer Conference F8 di San Jose, Amerika Serikat.

Fitur video chat ini bakalan menjadi bagian dari alat mengirim pesan Instagram, yaitu caranya dengan menekan ikon kamera yang baru di pojok kanan atas sebuah jendela percakapan yang terbuka. Video chat bisa dilakukan dengan 2 orang atau lebih dalam sebuah percakapan.

Selain itu kamu juga bisa me-minimize video dan lanjut mengobrol selagi melakukan hal lain di Instagram. Semudah itu sekarang cara kamu melakukan komunikasi dengan sesama, tanpa ada batasan waktu dan tempat.

Baca juga:  Dharmayasa: Popoguspopo Cuman Hiburan Aja

Perlukah video call ada pada Instagram?

A post shared by itneedcom (@it_need_com) on

Instagram awalnya hanya sebuah media sosial yang sekedar tempat untuk share foto kamu untuk dipamerin ke publik. Kemudian lama-kelamaan ada fitur direct message-nya dan sekarang dibuatin fitur snapgram, boomerang, dan live. Nah, kalau sekarang dibikinin fitur video call ini gimana ya?

Mungkin fitur ini bisa dibilang sedikit melenceng dengan konsep awal adanya Instagram yang kita kenal sebagai media sosial untuk tempat berbagai foto-foto terbaik kamu kepada netizen di seluruh dunia. Tapi yang namanya perkembangan jaman harus harus bisa mengikuti agar tidak mati karena idealisme yang kaku. Tapi Mz lihat ini sih namanya bagia dari sebuah inovasi produk.

Namanya juga inovasi, tetapi rasanya hampir sama deh dengan media sosial yang lain. Apakah ini dibuat agar Instagram lebih mudah untuk berinteraksi atau lebih dari itu? Kembali kepada diri sendiri aja deh, sekarang tergantung kamu gimana bijaksana dalam menggunakan media sosial sesuai dengan kebutuhan kamu.

Baca juga:  Pekerjaan-Pekerjaan Yang Disukai Para Kids Jaman Now

Sekarang makin banyak aplikasi seperti ini menggunakan berbagai fitur yang sama. Akan sangat membingungkan kalau kita memiliki semua aplikasi tersebut, namun fungsinya semua sama. Mari menjadi pengguna media sosial yang lebih bijak dari hari kemarin.

Comments

comments