Roh Leluhur bisa Merasuki Tubuh Kamu, Berarti Statusnya Masih Begini Di Bumi

694
views
roh leluhur

Setiap manusia di muka bumi udah pasti memiliki namanya nenek moyang. Nenek moyang atau leluhur adalah pendahulu kamu dan mereka yang pertama kali hidup, serta mewarisi sesuatu menakjubkan hanya buat generasi selanjutnya. Bali sangat menghormati tradisi yang sudah diwariskan oleh leluhur sebelumnya.

Karena tradisi di Bali kalau tidak dilakukan akan ada keganjalan yang terjadi di masyarakat. Entah itu wabah penyakit atau berbagai masalah yang tak kunjung usai. Percaya ga percaya, memang seperti itu adanya.

Kali ini Mz bakalan bahas soal roh leluhur pendahulu berdasarkan Filsafat Hindu katanya sih bisa merasuki badan manusia gitu. Ah masa sih? Padahal mereka udah jauh meninggal sebelum kamu lahir. Ternyata begini penjelasan mengenai serba-serba fenomena ini.

Tergantung status rohnya untuk memasuki badan manusia

roh leluhur
Tergantung apa yang digantung aja deh | Sumber gambar: Instagram @mahayasabali

Jenis roh yang bisa merasuki badan manusia dan tidak bisa itu ada suksma sarira dan stula sarira. Nah, suksma sarira  ini adalah status roh yang masih dibungkus oleh pikiran, ego palsu, dan kecerdasan. Kalo kamu belum mengerti artinya jenis roh yang masih terikat dalam duniawi.

Sedangkan yang jenis stula sarira ini, yaitu status leluhur yang mendapatkan tempat yang baik dan otomatis tidak akan bisa merasuki badan manusia lagi. Jenis roh ini udah fokus untuk menyatu kembali dengan yang diatas atau lagi bersiap untuk menerima hukuman di neraka.

Nyambung lagi sih ke pembahasan sebelumnya, soal sekretaris dunia akhirat Sang Suratma. Jadi, kalau kamu udah bersiap ke akhirat dan ikhlas menerima keputusan dari Sang Suratma dan Dewa Yama, berarti kamu udah terbebas dari pengaruh duniawi.

Namun, ada juga nih roh leluhur yang berstatus hantu dan ini yang bisa merasuki badan manusia. Hantu ini masih belum menjelma atau dilahirkan kembali menjadi seorang manusia akibat masih terikat dengan nafsu duniawi.

Makanya disaat orang meninggal di Bali, kamu tidak boleh sedih dan harus merelakannya, karena beliau bakalan menjelma dalam bentuk manifestasi yang lebih baik lagi. Sekarang tergantung dari perbuatan beliau selama hidupnya.

Jangan sedih, karena roh leluhur masih bisa diselamatkan

Hantu ternyata bisa measuki dalam kandungan dan dapat lahir sebagai manusia, karena pas kamu melakukan hubungan intim dengan sang istri pada waktu yang tidak tepat. Pada Veda Bhagavata Purana dikisahkan, karena Rsi Kasyapa dan Diti melakukan hubungan suami istri pada waktu yang tidak tepat, 2 iblis bernama Hiranyaksa dan Hiranyakasipu pun lahir.

Makanya kalau mau punya anak, sebaiknya lakukan di waktu yang tepat sesuai hari baik. Jangan asal nafsu aja baru ada kesempatan ya. Kalau masih belum pengen punya anak, mending pakai kondom biar aman.

Apakah hantu masih bisa diselamatkan? Tenang ada solusinya nih agar roh leluhur yang masih berstatus menjadi hantu, bisa diselamatkan untuk menjadi makhluk yang lebih tinggi dengan cara, yaitu membaca doa-doa suci Tuhan Sri Krisna bisa menyelamatkan sang leluhur terbebas dari ikatan duniawi.

Kamu tahu sendiri, Krisna adalah jelmaan dari Wisnu yang turun ke dunia sebagai penyelamat Pandawa untuk mengalahkan Kurawa. Peran Dewa Wisnu dilambangkan sebagai Dewa yang memelihara alam semesta. Makanya dengan memujanya, meminta restu agar dapat roh leluhur bisa menyatu kembali ke Yang Maha Kuasa.

Cobain deh, kali aja berhasil.

Comments

comments