Saktinya Kekuatan Rangda Desa Getakan bisa Hidupkan Orang Mati

163
views
desa getakan

Sesuatu yang mistis saat pementasan Calonarang memang wajib banget terjadi. Kalau kesurupan sudah pasti terjadi dan itu menjadi bumbu pelengkap yang ada dalam setiap pementasan Calonarang. Belum lagi memperlihatkan ilmu kawisesan sambil menantang leak-leak untuk memangsa bangke matah atau orang yang berperan sebagai mayat.

Tapi pernah kah kamu melihat bangke matah yang dikubur secara hidup-hidup dalam waktu yang cukup lama? Di Desa Getakan Klungkung ada nih, pementasan Calonarang yang memperlakukan bangke matah dengan cara menguburkannya hidup-hidup layaknya orang yang sudah mati beneran.

Mati ga tu orang? Tenang sampai saat ini semuanya tetap selamat dan hidup kembali berkat kesaktian dari Ida Bhatara Mas Klungkung atau Ida Ratu Mas Klungkung yang dalam manifestasi Beliau berwujud sebagai Rangda.

Nih, kalau tidak percaya kamu bisa lihat video diatas, di mana Rangda Desa Getakan ini atau Ida Ratu Mas Klungkung memperlihatkan kesaktiannya yang sontak bikin kita semua bertanya-tanya, kok bisa ya? Padahal kalau pakai logika, kamu dikubur hidup-hidup dalam waktu yang lama, sudah dipastikan akan segera melihat akhirat.

Baca juga:  Mitos Kera Putih Gunung Agung Pertanda Gunung akan Meletus

Tetapi di video ini kamu melihat sendiri, bangke matah-nya bangkit kembali setelah dihidupkan oleh Ida Ratu Mas Klungkung. Benar-benar ajaib plus sangat menyeramkan kalau kamu menjadi salah satu bangke matah-nya. Tetapi pemilihan bangke matah ini juga berdasarkan keputusan niskala juga, jadi tidak bisa sembarangan.

Rangda Desa Getakan yang pernah murka

desa getakan
Mantep seramnya | Sumber gambar: YouTube

Berdasarkan @calonarangtaksu tahun 2012 pernah kejadian kalau Ida Ratu Mas Klungkung pernah murka akibat masih ada orang yang tidak percaya, seolah-olah meragukan kekuatan Ida Bhatara Mas Klungkung. Peran bangke matah pada saat itu adalah Dewa Aji Tapakan.

Baca juga:  Dapur Orang Bali Ga Cuman Dipakai Masak, Bisa Juga Bikin Kamu Bersih

Akibat Beliau murka, maka Dewa Aji diperintahkan untuk ngayah sebagai bangke matah sampai 11 kali dan dikubur hidup-hidup di kuburan. Kamu percaya ga kalau Dewa Aji bisa dihidupkan kembali? Masalahnya ini memang sangat sulit dipercaya secara logika manusia pada umumnya.

Tidak mungkin orang yang dikubur hidup-hidup kemudian dibiarkan beberapa jam, terus hidup lagi dan tetap merasa sehat sampai sekarang. But kembali lagi dan kamu harus menyadari kamu lagi di Bali. Kesenian Bali memang sangat erat dengan tingkat mistis yang masih dihormati dan dilestarikan sampai sekarang.

Kalau kamu tidak percaya, tidak maslaah sih, tapi Mz saranin jadikan ini sebagai penambah pengalaman aja. Kalau mau dibuktikan, bisa aja langsung datang Desa Getakan, Klungkung dan tungguin aja info pementasan Calorangan di sana.

Comments

comments