Puja Astawa, Sang Fotografer Bali Berkarya Penuh Makna

2885
views
puja astawa

Akhir-akhir ini ada seseorang yang viral banget di Bali. Yup! namanya Puja Astawa atau sering disapa dengan @haipuja. Nama lengkap doi Kadek Puja Astawa, SE yang sekarang udah terkenal banget di dunia hiburan Youtube.

Mz dapet kesempatan ngobrol bareng Puja, seputar maksud doi bikin video kayak gitu. Bukan cari keuntungan, malahan ada sesuatu pesan tersembunyi dibalik video-video yang doi upload di Youtube.

“Awalnya, Ada niat besar saya untuk bisa merubah karakter orang bali yg jelek jelek. Agar bisa sadar dan bangkit menjadi manusia yang memiliki karakter lebih baik. Tidak hanya foya-foya, main judi, dan minum-minum. Sesuai video yang sedang tiang garap, jika berbicara langsung mungkin susah buat kita. Semoga dengan humor yang tiang filmkan, saudara-saudara kita mengerti apa tujuan dan isi film tiang niki” kata Puja.

Kumpulan video Puja Astawa, biar kamu cepet ngerti

Segitunya doi bikin video edukasi yang humornya minta ampun, biar kamu semua pengennya Si Puja, jadi generasi milenial yang lebih baik. Puja Astawa pengen semua masyarakat di Bali mau saling menghargai antar umat beragama. Doi terus membuat berbagai video-video kreatif agar nantinya dapat mengajarkan pendidikan moral untuk generasi muda di Bali.

Maklumlah dari dulu doi hidupnya melarat banget, makanya semangat doi buat ngajarin anak muda ngampet banget. Jadi, begini curhatannya doi ke Mz:

Tiang hidup lacur ling pidan brow.. Dari kelas 2 sd.. Sampai tamat kuliah.. Harus nulungin memek tiang medagang ke peken jam 3 pagi sampai menjelang masuk sekolah.. Menghilangkan rasa malu. Siang hari sepulang sekolang.. Nulungin bapak ngalih kayu bakar.. Hanya untuk bertahan hidup.”

“Kebetulan bapak kerjanya hanya ngalih kayu bakar hanya untuk bertahan hidup. Sepanjang hidupnya. Sampai hari ini saya sangat menyayangi orang tua tiang brow. Be biase ajake tiang melarat. Makanya kalo ada yang komen sok-sok sayang sama orang tuanya, mengomentari video tiang yang katanya terlalu kasar bentak bentak orang tua  atau main pukul, dalam hati saya pingin jawab bullshit.”

Karena tiang yakin mereka tidak pernah merasakan dan mengalamai seperti apa yang tiang alami bersama orang tua saya kakak dan adik saya, yang saling bantu sampai saat ini. Kalo tiang inget masa lalu tiang, jeg mekite ngeling. Untung orang-orang sekitar lingkungan tiang di Banyuasri semua luar biasa. Walaupun berbeda agama, tetep tiang tulungine, walaupun tidur di enperan rumahnya” curhat Puja.

Beberapa karya foto Puja Astawa yang bikin kamu melongo

Doi emang suka dengan dunia fotografi dan videografi. Jadi, wajar banget foto-foto di IG-nya mantep abis. Nah beberapa foto yang Mz berhasil kumpulin di IG Doi.

Liat fotonya jadi ngerasa bersyukur, kalo Bali punya segudang budaya gila yang wajib kamu tahu

puja astawa
Awas kena mata bor

Suasana ngobrol anak dan si kakek aja bisa jadi begini hasilnya

puja astawa
Anak dan Kakek

Detail foto doi epic banget deh

puja astawa
Pacu sampai batas maksimum

Namanya udah hobi, jadi pasti bisa bikin yang beginian

puja astawa
ga boleh kalah sama yang masih muda

Doi emang inspirator yang punya segudang cerita hebat dan kehidupan doi selalu apa adanya dan tetap peduli dengan lingkungan sekitar. Makanya mumpung kamu masih muda harus bisa kayak @haipuja ya, biar jadi sesuatu kayak yang dikatain sama si Aswin Juni Wiantara

Comments

comments