Puas Main Game Tanpa Khawatir Smartphone Panas

    643
    views

    Perubahan jaman bisa mengubah apa saja. Contohnya telepon genggam. Telepon genggam yang dulunya diperuntukan untuk alat komunikasi, kini berevolusi menjadi telepon pintar yang serba bisa. Nelfon, SMS, video call, foto, internetan, main game, dan lain-lain. Nah, salah satu hal yang kerap dilakukan dengan smartphone adalah bermain game. Enak sih main game di smartphone, bisa main dimana aja tanpa ribet prepare ini itu. Selain itu faktor kualitas game juga menjadi alasan kenapa banyak orang doyan main game di smartphone.

    Smartphone panas
    Bisa sambil nyantai gitu kan. Source: jalantikus.com

    Masalahnya disini kalau kamu udah terlanjur asyik bermain game sendiri atau sama temen-temen sampai lupa waktu gitu, otomatis smartphone kamu akan panas. Normal sih kalau smartphone panas, tapi jujur hal ini ganggu banget. Jadi nggak enak mainnya soalnya performa smartphonenya nggak maksimal.

    via GIPHY

    Tapi jangan risau lah, Sob, karena ada nih langkah-langkah buat mengatasi masalah smartphone panas kamu.

    Matikan semua notifikasi yang nggak penting biar smartphone kamu nggak kebanyakan kerjaan.

    Smartphone panas
    Yang nggak penting di matiin aja dulu. Source: dribble.com

    Pakai charger asli. Ini emang wajib sih untuk menjaga kesehatan baterai kamu.

    via GIPHY

    Jangan main game sampai baterai habis. Kalau udah lowbatt, kasih istirahat aja dulu smartphonenya.

    smartphone panas
    I hate this situation! Source: list25.com

    Ternyata suhu lingkungan berpengaruh lho sama smartphone kamu. Makanya kalau main game jangan di tempat yang panas.

    smartphone panas
    Kalau males buat beginian, mainnya depan kipas angin aja. Source: kaskus.com

    Kalau semua cara udah kamu coba tapi masih tetep panas, matiin aja dulu smarphonenya. Berenti main dulu, Brooo!

    Smartphone panas
    Tar lanjutin main lagi. Source: drfone.wondershare.com

    Itu aja sih setau Mz. Ada lagi nggak kira-kira cara untuk mencegah smartphone panas?

    Comments

    comments