Seberapa Keren Sih Profesi Seorang PNS Bagi Generasi Milenial?

134
views
profesi seorang pns

Profesi seorang PNS atau Pegawai Negeri Sipil memang menjadi sebuah profesi pekerjaan yang paling banyak diserbu sama masyarakat Indonesia. Kenapa bisa gitu ya? Soalnya jadi PNS itu banyak tunjangannya dan tidak mungkin seribet pegawai Swasta. Masa sih gitu? Kurang lebih begitu yang Mz dengar dari beberapa pendapat netizen soal kerennya menjadi seorang PNS.

Enaknya jadi PNS itu, liburnya udah pasti Sabtu dan MInggu, belum lagi liburan pas Hari Raya Keagamaan dan liburan nasional. Ditambah lagi kamu bisa dapet kesempatan untuk dinas ke luar kota. Kerja sambil jalan-jalan deh. Semuanya itu ditanggung sama negara dan kamu siapin duit buat beliin teman kamu oleh-oleh buat yang nitip.

Sebuah pekerjaan yang menjadi idaman para masyarakat di Indonesia, tetapi saat ini makin sulitnya mencari pekerjaan sebagai PNS, karena semakin banyak peminatnya, maka tingkat kesulitan ujiannya juga semakin tinggi. Makanya banyak pula yang nekat untuk memilih jalur belakang alias menggunakan uang beratus-ratusan juta agar bisa menjadi seorang PNS.

Profesi seorang PNS pastinya lebih dipandang dibandingkan swasta

profesi seorang pns
Kalau yang ini udah pasti disayang mertua | Sumber gambar: okezone

Ini memang bukan rahasia umum lagi, kalau kamu udah jadi PNS, pastinya hidup kamu aman dan nyaman. Otomatis calon mertua juga akan langsung merestui hubungan kamu dengan anaknya. Yaiyalah, banyak banget tunjangannya jadi PNS.

Baca juga:  Game Perusak Stick yang Bikin Kamu Kangen Abis, Jaman Playstation-1

Bedanya dengan swasta, meskipun gajimu sama dengan PNS tetap aja kelihatannya lebih rendah dari PNS. Tidak tahu kenapa padahal kalau kamu kerja di swasta, kamu bakalan jauh lebih berkembang dan bekerja selalu dibawah tekanan yang amat menyakitkan.

Tapi sekali lagi, ini di Indonesia dan PNS itu keren banget di mata orang tua kita yang jamannya udah terlampau jauh. Padahal sekarang banyak banget profesi keren yang bisa menghasilkan jutaan rupiah dalam waktu singkat, seperti marketing profesional, pengacara, pegawai bank, hingga pekerjaan dunia kreatif. Sayangnya jaman dulu belum berkembang kayak sekarang.

PNS dalam generasi Milenial

profesi seorang pns
Masih ada kok yang mau jadi PNS | Sumber gambar: yukepo

Nah, sebagai generasi Milenial apa kamu tertarik menjadi seorang PNS? Mungkin iya dan mungkin juga tidak. Kalau kamu disuruh bayar ratusan juta, mending uangnya dijadiin modal usaha aja daripada buat nyogok dan tidak tahu kapan balik modalnya setelah kamu jadi seorang PNS. Pikirin lagi ya, jangan ngejalaninnya karena soal gengsi.

Baca juga:  Memasuki Babak 16 Besar, Siap-Siap Saksikan Duel Maut Piala Dunia

Kalau jadi pengusaha ga keren? Kalau pengusaha sukses sudah pasti keren banget dari seorang PNS, tapi kalau pengusahanya gagal terus? Dikatain pecundang malahan. Generasi Milenial saat ini sih lebih menyukai pekerjaan yang berbau kreatif dan itu mengapa kalau kamu sebaiknya terjun ke industri kreatif buat tahu seberapa besar sih industri kreatif sekarang.

Youtuber pun tergolong industri kreatif dan penghasilan seorang Youtuber terkenal itu, gila banget bro lebih dari gaji PNS beratus kali lipatnya.¬† Tapi tergantung juga sih hehe…

So, apa kamu masih ingin jadi PNS? Kalau mau nyari aman silahkan aja, tapi kalau mau keluar dari zona nyaman untuk mendapatkan zona yang lebih nyaman, kenapa tidak nyobain untuk kerja selain menjadi seorang PNS.

Comments

comments