PPKM Level 4 di Bali Diperpanjang, Pekerjaan Apa Aja yang Bisa Dilakukan dari Rumah?

Pas tanggal 16 Agustus 2021 alias lusa lalu, Pak Luhut kembali mengumumkan bahwa PPKM level 4 Jawa-Bali diperpanjang sampai tanggal 23 Agustus 2021. Pak Luhut pun menjelaskan kalau PPKM akan terus berlanjut selama Covid-19 masih menjadi pandemi. Sebagai warga Bali, banyak banget dampak yang kita terima ‘kan. Mz mau spill nih apa aja yang bisa kalian lakukan sembari nungguin PPKM berakhir. Tenang, modalnya dikit kok terus bisa dilakuin di rumah lagi. Yuk, langsung gerak kita!

PPKM Level 4 Berlanjut, Trading Aja Biar Cuan!

ppkm level
Trading online yang lagi hype – Kiostoto |Source: https://www.liputan6.com/

Pasti pernah denger tentang trading, kan? Itu adalah kegiatan yang dimana kamu bisa membeli dan menjual saham. Kalau investasi kan buat jangka panjang, nah trading ini yang jangka pendeknya, Makanya, ada perbedaan strategi biar tercapai tujuan yang menguntungkan. Sekarang ada banyak banget kok platform trading yang bisa kamu pilih, bahkan kamu bisa belajar secara otodidak. Tau ‘kan sekarang serba online dimana kamu bisa dapet informasi apapun yang kamu butuh.

Jual Makanan Online

ppkm level
Enak nih kayaknya – Kiostoto |Source: https://republika.co.id/

Buat yang hobi masak atau punya orang terdekat yang bisa masak, sabi banget buka usaha dan jual makanan secara online. Makanannya bebas kok, bisa makanan kering (kayak kue untuk camilan) atau basah (yang berkuah). Terus untuk pengirimannya bisa kalian yang langsung nganterin atau kerja sama bareng Gojek atau Grab. Oh iya, sambil menunggu orderan, sedikit hiburan dengan mencoba peruntungan di tempat pasang togel online juga asik dilakukan.

Jadi Reseller di Marketplace

ppkm level
Ceritanya lagi bungkus barang yang mau dijual – Kiostoto |Source: https://www.tokotalk.com/

Ini jangan sampek kalian beranggapan kalau reseller sama dropshipper itu sama ya. Walaupun sama-sama ngejual barang dari supplier, tapi cara kerjanya beda. Reseller itu beli barang dulu dari supplier, nanti dijual lagi dengan harga yang ditentukan sendiri. Sedangkan dropshipper nggak perlu stock barang kayak reseller, bisa bebas menjual lagi cuman harganya berpatok sama supplier, tinggal tambahin sedikit harga untuk dapat keuntungan. Kalau ditanyak yang mana paling menguntungkan? Udah pasti reseller. Dari sekarang kalian udah bisa planning mau jualan apa, mungkin kayak masker atau hand sanitizer, pakaian maupun peralatan rumah tangga. Marketplacenya juga menyesuaikan aja kayak Shopee, Lazada, Tokopedia sampai Bukalapak.

Content Creator di Tengah PPKM Level 4 Berlangsung Bisa Aja Kok!

ppkm level
Konten yang dibuat bisa apapun kok – Kiostoto |Source: https://www.ekrut.com/

Last but not least, ada content creator. Dari namanya aja ‘pembuat konten’, jadi kontennya bisa apa aja. Kebanyakan yang kita tau sekarang ‘kan video youtube, tapi bisa juga kok video atau foto di situs lainnya dan bantuin konten orang lain. Untuk bikin sebuah konten itu merluin banyak hal banget dari konsep, eksekusi, editing, bahkan nggak jarang syuting juga. Ide mentok adalah hal yang biasa terjadi, tapi jangan takut dulu. Kalo mumet cari inspirasi, sekedar bermain di kiostoto akan kembali memberikan relaksasi pikiran sehingga ide bisa kembali datang.

Semoga di tengah waktu luang kalian bisa berdampak baik dengan ngelakuin hal-hal di atas ya. Semoga juga PPKM level 4 dan pandemi segera berakhir biar kita bisa bebas mengunjungi siapapun dan kemanapun. Selagi nunggu keadaan membaik, tetep jaga kesehatan ya. Stay Safe!

Comments

comments