Potong Rambut Pas Hari Baik Rejeki Bakalan Lancar, Masa Sih?

1034
views
potong rambut

Beneran ga sih, kalo potong rambut pas hari baik bakalan bikin rejeki kamu makin lancar? Aneh juga sih kedengarannya, karena mana mungkin dengan potong rambut aja langsung rejekinya lancar. Berdasarkan kalenderbali.com sih gitu bisa bikin ga seret rejekimu.

Rambut itu ibaratnya sebuah mahkota bagi manusia, soalnya gaya rambut bisa mempengaruhi tingkat kegantengan atau kecantikan kamu. Makanya harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Mitos yang berkembang di Bali menyatakan, ada hari di mana kamu bisa memotong rambut dengan hasil yang maksimal dan pastinya ada unsur-unsur magisnya.

Memotong rambut berdasarkan hitungan saptawara dipercayai memiliki pengaruh yang sangat besar dengan kehidupan, salah satunya dengan memotong rambut di hari Rabu, karena hari Rabu dipercayai oleh umat Hindu di Bali sebagai  harinya Dewa Wisnu, simbol memelihara, memelihara kebaikan, hari Rabu juga identik dengan hari raya besar Hindu seperti Buda Cemeng, Buda Kliwon.

Sehingga kebanyakan di saat hari itu tukang cukur di Bali di mana-mana biasanya akan padat pengunjung. Hari yang uripnya besar (pancawara dan saptawaranya), karena jika memotong rambut di hari yang baik, maka akan berpengaruh juga pada kehidupan dan kelancaran rejeki.

Hari baik potong rambut ada, hari terlarangnya pun juga ada

potong rambut
Awas jadi heboh | Sumber gambar: malesbanget.com

Dibalik hari baik itu, juga tersimpan hari buruknya yang harus kamu jauhi untuk memtong rambut. Hari tersebut bernama Nguncal Balung yang jatuh menjelang perayaan Hari Galungan dan Kuningan. Selama itu benar-benar ga boleh memotong rambut dan melaksanakan kegiatan yang tingkatannya besar, karena dipercaya bisa berpengaruh buruk pada yang akan dikerjakan.

Nguncal balung, bisa diartikan sesudah penampahan tidak diperbolehkan lagi nampah buron, tidak boleh lagi ada rah. Secara konsep Siwa, rambut adalah sebagai lambang nafsu, tidak memotong rambut pada saat itu diartikan tidak memotong jalan menuju Hyang Widhi atau Tuhan Yang Maha Esa.

Nafsu itu dikendalikan dan ga bisa dihilangkan

potong rambut
Keren gaya rambutnya

Nasfu akan selalu ada selama manusia hidup di muka bumi ini. Kamu boleh percaya dan ga percaya, karena ini masih belum tentu benarnya. Belum tentu kamu habis potong rambut, langsung nafsu kamu tak terkendali.

Secara logika kalo kamu sadar dan mau belajar dengan sepenuh hati, pasti bisa mengendalikan nafsu itu. Rejeki udah ada yang mengatur dan ga ada yang bisa memutuskan jalan kamu untuk dekat sama Tuhan. Mitos tetaplah menjadi sesuatu yang sangat menarik untuk diketahui, baik dari sisi sejarahnya atau tingkat kepercayaan terhadap mitos tersebut.

Comments

comments