Pertanyaan Ini Mungkin Sering Ditanya Wisatawan Asing di Bali

80
views
wisatawan asing

Konon penduduk di Bali rata-rata sangat ramah dengan para wisatawan yang berkunjung ke daerah mereka. Masyarakat Bali kenapa suka ramah kepada orang? Karena mereka tidak suka mencari-cari masalah dan ingin hidup damai sama seperti kamu. Ajaran mereka selalu mengajarkan untuk selalu baik kepada orang-orang, meskipun itu orang asing.

Beranjak dari itu semua ada beberapa pertanyaan yang sering muncul dari wisatawan asing untuk orang Bali. Berikut beberapa pertanyaan yang mungkin udah kamu tidak asing lagi mendengarkannya sebagai orang Bali.

Orang Bali pasti sering jalan-jalan ya?

wisatawan asing
Ga sering kok jalan-jalannya | Sumber gambar: tourguide-bali

Pertanyaan ini memang sering terdengar, karena di Bali sendiri memang merupakan surganya jalan-jalan. Teman-teman kamu yang baru ke Bali pasti ingin banget mengunjungi seluruh tempat wisata di Bali, makanya oleh karena itu kamu sering ditanya kayak gini. Padahal tidak semua orang di Bali hobinya jalan-jalan ya :D.

Baca juga:  Konsep Pegangan Hidup Orang Bali, Bikin Kamu Ajeg dan Shanti

Kamu orang Bali pasti bisa nari juga ya?

wisatawan asing
Ada juga yang suka megambel sama mekidung kok | Sumber gambar: baligolive

Siapa bilang semua orang Bali bisa nari? Memang kesenian di Bali, salah satunya tarian Bali harus tetap lestari dan anak muda Bali memiliki tugas untuk tetap melestarikan tarian Bali ini. Tapi tidak semua anak muda yang gemar menari, karena passion orang-orang berbeda-beda,

Saat sembahyang biasanya ke pura mana aja?

wisatawan asing
Minimal di sanggah sendiri aja dulu | Sumber gambar: ayearinbali.files

Jujur ini sangat sulit untuk dijawab, mengingat Pura di Bali itu banyak banget dan tidak mungkin kamu datangi semuanya untuk sembahyang. Biasanya orang Bali itu sembahyang sesuai dengan petunjuk dan kepercayaan para pendahulunya. Jadi, kalau sembahyang paling biasanya di Pura dekat rumahnya sendiri.

Orang Bali kok tidak boleh makan sapi ya?

wisatawan asing
Tergantung orangnya sih ya

Ini sebenarnya sesuatu yang sekarang menjadi sebuah kontroversi sih, di mana disatu sisi sapi adalah hewan yang memang dianggap suci oleh agama Hindu dan disatu sisi biasa-biasa aja mengkonsumsi sapi meskipun orang tersebut beragama Hindu. Kembali kepada kepercayaan aja sih, intinya orang Bali tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

Baca juga:  Selain Kuta Dan Sanur, 5 tempat Ini Pas Banget Buat Menikmati Sunset

Disamping pertanyaan itu, ada kebiasaan orang Bali yang juga bikin kamu nyaman banget saat liburan di Bali. Bali memang indah dan unik dengan segudang hal aneh-aneh yang boleh kamu tanyakan sepuasnya. palingan orang Bali yang tanyakan ketawa ga jelas :D.

Comments

comments