Pengen Belajar Lebih Dalam Tentang eSport? Sekolah Di Sekolah eSport ini aja

167
views
Sekolah esport

Dunia eSport emang lagi in banget nih sekarang. Dan Indonesia menjadi salah satu negara yang mampu mencetak atlet-atlet yang berbakat di bidang e-sport ini. Eh, sebelumnya udah pada tau kan eSport itu apa? eSport ini kurang lebih itu adalah istilah dalam olahraga elektronik dalam kompetisi game secara online.

Sekolah esport
Wih rame ya. Source: foxsport.com

Nah, kalau kamu tertarik sama bidang ini kamu bisa sekolah di SMA 1 PSKD. Ini adalah satu-satunya sekolah di Indonesia yang ada mata pelajaran eSport-nya. Belajar teknik dan strategi, komunikasi, ekonomi dasar, kerja sama tim, matematika dasar, sampai dengan bisnis di industri game. Wih, bisa main DOTA 2 tanpa harus takut diomelin sama guru nih. Hehe…

Sekolah esport
Segame dulu. Source: Kumparan.com

Sekolah eSport yang menjanjikan jaman now

Sekolah esport
Kasi jempolnya dulu lah. Source: id.techinasia.com

Sekolah eSport yang terletak di kawasan Senen, Jakarta Pusat ini sebenernya udah jalanin program eSport sejak tahun 2016 lalu, tapi baru diumumkan ke publik tahun 2017. Alasan dibukanya program ini karena eSport emang diminati banget sama remaja jaman now. Selain itu kalau diliat dari segi bisnis juga menjanjikan banget. Gitu sih kata Pak Yohanes yang merupakan Kepala Sekolah SMA 1 PSKD.

Baca juga:  Filosofi Kopi 2: Meet And Greet Asik di Two Fat Monks

Untuk cabang eSportnya, sekolah eSport ini cuma ada 4 aja setau Mz. Ada League Of Legend, DoTA 2, CS:GO, dan OVERWATCH. Mungkin nantinya bakal ada cabang Mobile Legendnya ya. Hehe…

Eits, hampir lupa, di SMA 1 PSKD juga menyediakan sebuah laboratorium e-sport dimana terdapat 14 unit komputer dengan spesifikasi yang tinggi. Yakin deh nggak bakal dikatain wooden PC pas lagi in game.

Mau daftar nggak?

 

Comments

comments