Pengakuan Netizen Soal Liburan Saat Perayaan Idul Fitri di Bali

100
views
perayaan idul fitri

Perayaan Idul Fitri yang berbarengan Piala Dunia emang bikin liburan semakin seru aja nih. Idul Fitri udah pasti kamu dapat liburan dan banyaknya open house yang diadakan sama umat muslim di seluruh Bumi. Tetapi kalau di Bali gimana ya Idul Fitrinya? Beberapa netizen Mz juga merespon soal Idul Fitri di Bali yang berimbas sama umat non muslim.

Kira-kira apa ya tanggapan Netizennya Mz soal Idulfitri di Bali? Berikut beberapa jawaban serun yang bikin kamu sadar kalau perayaan Idul Fitri di Bali banyak untungnya malahan buat masyarakat Bali.

Pecalang mendapatkan pekerjaaan lebih

perayaan idul fitri
Ada Pecalang semuanya jadi beres

Bukan maksud gimana ya, tetapi kadang kerja jadi Pecalang itu cuman sebagai pengamanan untuk upacara adat di Bali aja. Gimana kalau sekarang tugasnya mengamankan Idul Fitri di Bali? Pasti ada nuansa baru bagi Pecalang di Bali dalam kerjaannya dan pastinya ini salah satu bentuk toleransi antara umat beragama di Bali.

Idul Fitri udah pasti sekolah diliburkan

perayaan idul fitri
Asiknih liburan | Sumber gambar: republika

Ini yang ditunggu-tunggu sama para siswa dan para mahasiswa saat Hari Raya Idul Fitri. Akhirnya libur dan ini kesempatan buat kamu untuk bersenang-senang lepas dari PR sekolah. Bagi mahasiswa, ini menjadi sebuah kesempatan untuk istirahat setelah tugas-tugas kuliah yang bikin kamu harus begadang sampai pagi.

Sontak jalanan raya di Bali mendadak sepi

perayaan idul fitri
Jalanan Bali berubah jadi sepi

Liburan Idul Fitri udah pasti bikin jalanan di Bali jadi lancar dan bebas dari macet. Ini pertanda kalau penduduk lokal Bali emang tidak sebanyak yang kamu kira. Bayangin aja kalau Hari Raya Galungan berbarengan dengan Hari Idul Fitri ya? Bali bakalan lebih sepi lagi nih akibat penduduk di Bali, baik yang muslim dan Hindu langsung mudik ke kampung halaman mereka masing-masing.

Program diet jadi tidak terganggu

perayaan idul fitri
Mendadak jadi langsing

Apa hubungannya dengan program diet dengan Idul Fitri ya? Ada emang netizen yang memanfaatkan liburan Idul Fitri untuk menjalankan program diet. Tahu kenapa? Soalnya para pedagang cilok, lalapan, dan bakso udah pada mudik. Makanya tidak yang bakalan menganggu saat melakukan program diet.

Lebih bisa menikmati masakan rumahan

perayaan idul fitri
Enaknya masakan rumahan ini

Akibat Idul Fitri, udah pasti para pedagang Nasi Jawa tutup semua dan dengan terpaksa ibu kamu mendadak suka masak akibat hal ini. Namanya juga sekali dalam setahun, jadi kamu bisa lebih menikmati masakan rumah dan mengirit pengualaran kamu akibat tidak makan diluar. Banyak untungnya emang Idul Fitri di Bali.

Terkadang kangen juga sih saat semuanya hilang ditinggal mudik. Tetapi masih ada kok beberapa warung lalapan atau dagang Nasi Jawa yang buka. Beberapa dari mereka memilih untuk tidak mudik dan tetap stay di Bali agar kamu tidak bingung mencari makanan saat tengah malam.

Comments

comments