Pemerintah Segera Berlakukan PSBB Jawa-Bali, Alasannya Apaan ya?

Bentar lagi nih masbrooo, PSBB Jawa-Bali bakal diberlakukan. Kalian tau nggak alasannya kenapa? Pemerintah udah ngumumin kok, tapi kita bahas bersama juga yak abis ini. Kuy!

jawa-bali
Hmm dimana-dimana ya |Source: https://news.detik.com/

Alasan Kenapa PSBB Jawa-Bali Diberlakukan

Kalau bisa dibilang Bali emang jadi salah satu provinsi yang penanganan Covid-19 tercepat, ya terus mengalami peningkatan orang-orang yang sembuh gitu. Tapi ini juga diimbangi dengan peningkatan yang positif Covid-19 guys, bahkan udah mencapai 51.986 kasus.

Jadi mau nggak mau pemerintah berlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Jawa-Bali. Setelah Rapat Terbatas Penanganan Pandemi Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi sama Bapak Jokowi, Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto nyampein hasilnya pada Rabu, 6 Januari 2021 di Istana Negara, Jakarta.

Ya karena angka positifnya ini udah banyak banget, PSBB rencananya bakal diberlakukan dari tanggal 11 Januari sampai 25 Januari 2021. Jadi PSBBnya nih mencakup pembatasan bertemu di tempat ibadah (cuman 50% tapi), fasilitas umum, dan kegiatan sosial. Kemungkinan besar dihentikan sementara katanya, jadi ya kayaknya bakal banyak rencana sosial di bulan ini bakal batal. Ini juga mempengaruhi jam operasi moda transportasi dan pengaturan kapasitasnya.

Berarti nggak jadi juga belajar tatap mukanya, masih daring alias online. Terus buat yang kerja bakal WFH (Work from home) sampai jam operasional di pusat perbelanjaan dan restoran sampek jam 19.00 (tapi Mz nggak tau nih WIB atau Wita). Btw, buat kapasitas di restorannya cuman 25% katanya.

Masyarakat Diharapkan Lebih Disiplin dan Mematuhi Protokol Kesehatan

Sebenernya ada sih kegiatan yang diizinin buat beroperasi penuh waktu kayak kegiatan konstruksi dan yang berkaitan sama pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat. Tapi dalam catatan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat kayak makek masker, cuci tangan dan berjaga jarak.

Demi mengurangi penyebaran Covid-19 nih guys, kurang-kurangin keluar rumah yak. Kalau emang emergency banget baru jhe keluar. Buat makanan dan lainnya pesan online atau take away aja mendingan, nanti makan deh di rumah. Mz berharap banget biar ini segera berakhir dan kalian semua sehat-sehat terus. Please ya guys, jaga kesehatan!

Comments

comments