Begini Pengakuan Netizen saat Pembukaan PKB ke-40 Dimulai

212
views
pembukaan pkb

Pembukaan PKB ke-40 kali ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Terdengar sorak-sorak warga masyarakat Bali akibat Presiden Jokowi yang datang kedua kalinya di Pesta Kesenian Bali atau PKB. Berbagai atraksi budaya dipamerkan oleh semua kontingen perwakilan  Kabupaten/Kota di Bali.

Pembukaan PKB memang sebuah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua lapisan masyarakat untuk datang dan memadati sepanjang jalanan Renon, Denpasar hanya untuk melihat daerahnya tampil secara maksimal.

Mz kali ini merangkum beberapa respon-respon dari beberapa netizennya Mz soal PKB ke-40 ini. Gimana ya menurut mereka, apakah PKB tahun ini atau cuman biasa-biasa aja? Berikut Mz kasih beberapa respon pembukaan PKB 2018.

Pembukaan PKB yang bikin deg-degan

pembukaan pkb
gas saja jangan ragu | Sumber gambar: Instagram

Lho kok deg-degan? Ternyata salah satu netizen Mz sebut saja Gede merasa deg-degan nih menjelang pembukaan Pesta Kesenian Bali yang ke-40 ini. Doi mungkin salah satu seniman yang baru pertama kalinya mewakili kontingen daerahnya dalam PKB tahun ini.

Baca juga:  Pesta Kesenian Bali Tidak Cuman Sekedar Kesenian Bali Aja

Udah pasti deg-degan lah, apalagi Presiden Jokowi juga datang melihat secara langsung penampilan semua kontingen daerah. Makanya tidak boleh ada kesalahan sedikitpun, biar ga malu sama Pak De Jokowi.

Setiap daerah penampilannya bagus banget

pembukaan pkb
Nyesel kalau tidak bisa kesini | Sumber gambar: radar.jawapos

PKB tahun ini memang berasa meriah dan benar-benar penampilan semua daerah sudah maksimal. Namanya juga pembukaan, jadi harus terlihat semenarik mungkin membawakan kesenian daerah kamu, karena ini merupakan sebuah kebanggan bagi daerah kamu saat dalam Pesta Kesenian Bali.

PKB tahun ini semoga lebih kreatif dan tidak monoton

pembukaan pkb
Semoga PKB tahun ini tidak monoton ya

Salah satu netizennya Mz pengen kalau PKB tahun ini konsepnya tidak monoton dan harus lebih kreatif lagi. Ini mungkin dirasakan sama netizen Mz pada PKB tahun lalu yang masih begitu monoton. Sabar aja, kali ini pasti dikemas dengan lebih kreatif dan inovatif tanpa mengesampingkan kesenian budaya Bali yang menjadi daya tarik wisatawan untuk ke Bali.

Baca juga:  Fakta Menarik dari Tema PKB 2018 yang Sayang Dilewatkan

PKB udah dimulai dari 23 Juni ini dan akan berjalan hingga bulan Juli menjadatang. Jangan lupa ajak keluarga dan teman-teman kamu untuk ke PKB 2018 dan saksikan kemeriahan festival budaya terbesar di Bali ini, cuman di Gedung Art Center Bali, Denpasar.

Comments

comments