Bayar Non Tunai, Bayar Parkir Pun Bisa Pakai QRIS di Gianyar

bayar parkir

Suka bingung nggak sih nyari uang kecil buat bayar parkir? Sekarang nggak lagi nih, khususnya untuk yang mengunjungi Alun-alun Astina, Gianyar bisa bayar parkir dengan pembayaran non tunai. Lama-lama makin canggih saja ya, semua serba digital. Handphone pun jadi berasa dompet tak kasat mata sekarang, eh.

Viral Bayar Parkir Pakai QRIS di Gianyar

bayar parkir
Nggak usah bingung nyari uang kecil deh habis ini |Source: https://www.nusabali.com/

Pengguna Twitter dibuat heboh nih dengan postingan akun @vabyo dengan tweet “maap, nggak nerima cash” pada Jumat, 28 Januari 2022. Banyak banget nih yang bertanya-tanya dan heran, kok bisa sih bayar parkir pakai barcode? Masih dalam tahap uji coba, bayar pakai non tunai ini dilakukan guna menghindari kebocoran pendapatan parkir maupun pungutan liar (pungli). Pembayarannya ini akan langsung masuk ke kas daerah dalam bentuk pendapatan restribusi, jadi transparan gitu maksudnya.

Baca juga:  Hubungan Bung Karno dengan Bali

Diketahui lokasi dimana tukang parkir itu difoto adalah Alun-alun Astina, Gianyar. Niat banget tuh sampai ngalungin dua barcode. Nanti pas scan barcodenya, harus pakai aplikasi pembayaran yang tergabung dalam Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) seperti GoPay dan Ovo. Walaupun bayarnya cuman 1000 Rupiah, tetap berasa gaul sih kalau kayak gini sistem pembayarannya.

bayar parkir
Sampai masuk akun IG @ussfeeds nggak tuh |Source: https://www.balinews.id/

Karena ini masih tahap uji coba, harapannya pembayaran non tunai ini bisa diterapkan di semua tempat parkir di jalan umum Kabupaten Gianyar. “Bentar deh, Mz. Kalau yang bayar itu orang tua yang nggak ngerti bayar non tunai gimana?” Nanti ada yang mendampingi kok guys, jadi nanti dibantuin cara pakai GoPay sama Ovo gimana. Mungkin karena masih baru, perlu adaptasi yang lumayan lama. Tapi, kalau memang efektif kenapa nggak ‘kan? Kalau menurut kamu gimana?

Comments

comments

Hinda Nova
Thanks for being here. Keep doing awesome and see you again!