Pekerjaan yang Cocok untuk WFB

Wiih bentar lagi mau WFB nih. Pasti dah tau kan itu apa? Work From Bali yang mengajak orang-orang untuk datang dan bekerja dari Bali. Selain pekerjaan yang emang bisa kamu kerjain dimana aja, ada nih beberapa pekerjaan yang cocok dan sekiranya bisa kamu geluti. Kepoin kuy!

Yang Punya Startup

Denger kata startup, seketika inget drakornya ya, eh. Kita kan taunya bisnis stratup itu IT-based kan, maksudnya berkaitan erat banget sama yang namanya teknologi. Terus ada website atau situsnya. Startup ini usaha yang usianya masih mudah banget guys, kayak baru 3 tahun gitu.

yang cocok
Bisa meeting dimana aja nih |Source: https://www.qoala.app/

Kalian yang punya startup, bisa banget untuk nyobak WFB. Tinggal pilih coworking space dan penginapan untuk tim kalian. Jadinya sabi banget kalau mau ngebicarain bisnis apalagi sama investor. Contoh bisnisnya nih kayak Gojek, Shopee dan lainnya.

Pekerjaan yang Cocok Berikutnya, Freelancer

Yang berikutnya ada freelancer. Ini juga cocok banget nih buat kalian yang pengen kerja tapi bisa sambil nyantai di tempat lain. Pekerjaan yang satu ini bisa apa aja guys, kayak penulis bahkan desain sesuatu. Untuk pendapatannya sendiri juga sabi tergantung freelancer-nya sendiri.

yang cocok
Dari luar santai, dalemnya udah panas banget |Source: https://www.hostingan.id/

Jangan khawatir, ada banyak banget situs untuk freelancer kayak Freelancer Indonesia, Projects.co.id, 99Design dan masih banyak lagi. Kalau kalian jadian freelancer, pastinya ini nggak terikat kontrak panjang layaknya pegawai. Jadi, kalian bisa ngerjain keinginan klien yang berbeda-beda dan darimana aja.

Designer atau Content Creator

yang cocok
Designer grafis nih |Source: https://flux-design.us/

Designer yang Mz maksud ini nggak hanya designer fashion ya, bisa designer grafis dan arsitek. Pekerjaan-pekerjaan ini kan merluin tingkat kefokusan yang tinggi, dan pastinya bikin agak jenuh dan pusing kan. Sekalian WFB di Bali pastinya bikin kalian dapet pemandangan yang menenangkan dan tempat yang nyaman untuk kerja. Menurut Mz buat kalian yang bekerja di bidang design emang udah seharusnya nyobain WFB sih.

yang cocok
Ceritanya beauty vlogger |Source: https://tanyadigital.com/

Content creator apalagi, ini salah satu pekerjaan yang bisa bebas ngerjainnya dimana aja. Nggak cuman Youtube, content creator ini bisa meliputi Instagram dan Facebook. Jangan salah ya guys, nyiapin materi untuk sebuah vlog itu sangat berat. Belum konten, ide dan alat-alat yang memadai. Jadi, jangan dianggap remeh dan enak ya sebagai content creator. Ada banyak perjuangan dibaliknya yang emang sengaja nggak mereka liatin di depan kamera. Intinya, semua pekerjaan itu ada kelebihan dan resikonya masing-masing.

Sebenernya ada banyak pekerjaan yang cocok buat WFB, tapi Mz cuman bahas segitu aja yak. Terus kalau seandainya kalian udah ada kerjaan dan kebetulan mau WFB, semoga lancar jaya dah. Semoga juga pariwisata Bali makin membaik. Jangan lupa juga untuk penerapan protokol kesehatan, selalu sedia hand sanitizer atau selalu pastiin cuci tangan yak. Ciao!

Comments

comments