Pantai Tanjung Benoa Primadona Underated Bali Selatan

Pantai Tanjung Benoa

Bali memang nggak pernah kehabisan pesona. Mengunjungi Bali, kamu bakalan butuh waktu yang nggak sebentar buat tinggal dan menikmati setiap jengkal dari keindahannya. Denger kata Bali, mungkin yang muncul di benak kamu itu adalah Pantai Kuta, Pantai Sanur, atau mungkin Pantai Legian. Kalau Pantai Tanjung Benoa gimana?

Biar kamu tau aja nih, Pantai Benoa sebenernya nggak kalah terkenal kalau dibandingkan dengan tiga pantai yang udah Mz sebut diatas. Tempat wisata yang terletak di sisi selatan Pulau Bali ini punya keunikan dengan ujung pantainya yang menyempit. Tapi, tentu saja ini nggak mengurangi keindahan dari pantai ini sendiri. Kalau mau ke sini, kamu perlu berjalan sejauh 15km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Kalau dari Denpasar sekitar 40 menitan lah.

via https://referensiwisata.comhttps://referensiwisata.com

Pantai Tanjung Benoa punya ombak yang nggak begitu besar, jadi pas lah buat dimanfaatkan untuk kegiatan air kayak parasailing, jet ski, snorkling, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu nggak perlu khawatir kalau ngajak bocil ke sini, kalau mereka mau main pasir jadi aman.

Baca juga:  Film Lawas Tentang Kehidupan Bali Tempoe Doeloe

Seperti pantai pada umumnya, pantai ini dulunya itu adalah perkampungan nelayan dan juga jadi sebuah pelabuhan buat pedagang Cina. Nah, sekitar tahun 1980an, disulap lah pantai ini jadi sebuah tempat wisata. Potensinya ada, kenapa enggak ya kan? Hamparan pasir putih dan indahnya pemandangan bawah lautnya, pantai ini diyakini jadi tempat wisata yang mantep.

Hal Menarik yang Ada di Pantai Tanjung Benoa

Perkampungan Nelayan

Walaupun udah dikembangkan menjadi salah satu tempat wisata, kawasan Tanjung Benoa tetep ngejaga asal-usul mereka. Di sini, kamu bisa mengunjungi perkampungan nelayan yang lokasinya di muncuk utara dari semenanjung ini.

Loading...

Di sini kamu juga bisa mampir ke Pasar Desa Pakraman yang merupakan pasar tradisional. Mau beli ikan dengan harga yang lebih terjangkau dan langsung dari nelayannya? Ke sini aja.

Pulau Penyu

via https://www.ayobali.net

Ini wajib! Kalau ke Tanjung Benoa kamu wajib mengunjungi tempat konsevasi penyu. Perlu berlayar sekitar 30 menit menuju Pulau Penyu. Yang bikin perjalanan mu lebih menarik lagi menuju pulau penyu, kamu bakal berlayar dengan menggunakan perahu yang bagian bawahnya terbuat dari kaca transparan. Jadi, udah ngerti kan maksud Mz? Yoi, kamu bisa ngeliat pemandangan bawah laut.

Baca juga:  5 Hewan Endemik Khas Bali

Pasar Malam dan Situs Keagamaan

Bosen ke Bar atau Club Malam? Sini-sini ke Pasar Malam. Di sini, kamu bisa nikmatin macem-macem kuliner khas Bali.

Oh iya, selain itu Situs Keagamaan juga menjadi daya tarik tersendiri juga. Di sini terdapat Pura Taman Beji yang merupakan salah satu Pura tertua di kawasan Tanjung Benoa dan juga ada Klenteng Caow Eng Bio yang merupakan klenteng tertua dan masih tetap beroperasi sampai saat ini.

Comments

comments

Masbrooo
Majalah anak muda Bali yg berdiri sejak bosan duduk. Media informasi yg ngga garing meski digoreng. Kami serius melayani ketidakseriusan kalian. :*