Pantai Sanur Mau Jadi Apa?

“Emangnya Pantai Sanur mau jadi apa, Mz?” Ya, nggak jadi apa-apa. Tetap jadi pantai yang biasa kita tahu. “Lah?” Cuman kabar baiknya kawasan Sanur ini bakal direvitalisasi kawasan pariwisatanya, biar lebih baik gitu. Kita langsung kepoin saja dah ya…

KBL KBL, Keren Banget Loh! |Source: https://rri.co.id/

Pantai Sanur dan Penataan Kawasannya

pantai sanur
Detail banget nih sampai ada anjingnya

Pemerintah Kota Denpasar berencana untuk melakukan penataan kawasan pesisir pantai nih, ini dimulai dari Pantai Mertasari Sanur Kauh hingga Pantai Matahari Terbit Sanur Kaja. Kawasan ini ditata rapi untuk Konservasi Penyu, Penataan Kawasan Kelompok Nelayan dan Tourist Information. Cuman saat ini yang menjadi fokus utama pemerintah adalah penataan pedagang dan UMKM yang ada, soalnya lumayan krusial nih bagi masyarakat yang sudah bertahun-tahun nyari nafkah di kawasan ini. Jalur sepeda dan jogging track juga akan dibangun, soalnya ‘kan emang banyak aktivitas yang dilakukan disini. Tapi tipe-tipe ukurannya nggak semua dilebarin, ya menyesuaikan dengan situasi dan kondisi.

Baca juga:  Bisa Ngelakuin Apa Saja di Lapangan Renon, Tapi Nggak Gini Juga Dong!

“Emangnya ada berapa tipe?” Ada tiga, jadi yang pertama itu dibikin ruas gitu yang dimana bisa digunakan untuk jogging, sepeda dan penyandang disabilitas. Yang kedua, pakai konsep boulevard. Pohon-pohon besar sama yang memiliki nilai historis nanti bakal dibiarin, ditata saja gitu di tengah jogging tracknya. Yang terakhir inilah nanti yang menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. Soalnya areanya ‘kan sempit, jadi lebarnya dibiarin kayak semula deh.

Loading...
pantai sanur
Nanti makin cantik deh

Penandatanganan kontrak kerjanya ‘kan dilakukan pada tanggal 21 September 2021, jadi proyeknya sudah dilakukan secara bertahap dan rencananya rampung di tahun 2022. Dana yang dikeluarkan juga nggak main-main lho guys, lebih dari 45 milliar! Semoga berjalan lancar dan sesuai rencana ya.

Baca juga:  Akhir September, Ganjil-Genap Akan Diterapkan di Bali

Patut diapresiasi nih, Pemkot sudah berusaha untuk membuat pariwisata terlihat lebih baik. Walaupun ngeluarin dana yang nggak sedikit, demi kenyamanan masyarakat dan pengunjung rela dilakukan deh. Nanti kalau sudah selesai, tugas kita menjaga fasilitas yang sudah diberikan, digunakan sebaik-baiknya dah. “Siap, Mz.” Okay, see you!

Comments

comments

Hinda Nova
Thanks for being here. Keep doing awesome and see you again!